Breaking News

February 2, 2023

Lagi, Padang Panjang Masuk Tiga Besar Nominator PPD 2023


FS.Padang Panjang(SUMBAR)--
Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang kembali masuk tiga besar nominator daerah pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).


Ini menjadi tahun keempat secara berturut-turut Padang Panjang masuk ajang yang sebelumnya bernama Anugerah Pangripta ini. Pada 2022 lalu, Kota Serambi Mekkah ini berhasil meraih juara kedua. Sebagai juara pertama yaitu Kota Payakumbuh disusul Kota Bukittinggi di peringkat ketiga.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rusdianto, S.IP, M.M mengungkapkan, sejauh ini Padang Panjang sudah masuk tiga besar nominator lomba PPD tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat.


“Saat ini kita sudah masuk penilaian tahap II dan direncanakan panitia dan tim penilai dari provinsi akan melakukan penilaian terhadap dokumen-dokumen perencanaan yang telah diserahkan ke Kota Padang Panjang pada Senin, 6 Februari mendatang,” ungkap Rusdianto saat menggelar rapat persiapan di Aula Bappeda, Kamis (2/2).


Rusdianto menyebutkan, pada penilaian ini tim penilai nantinya akan mendengarkan ekspose langsung dari wali kota terhadap gambaran umum Padang Panjang, capaian sasaran pembangunan daerah, dokumen pembangunan daerah, serta inovasi daerah dengan inovasi unggulan yaitu Kusuma Wijaya Papa/Rumah Wirausaha.


“Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama seluruh OPD dan stakeholder yang terlibat dalam penilaian ini. Sehingga bisa memberikan hasil yang positif untuk Padang Panjang yang lebih baik lagi ke depan. Semoga tahun ini kita bisa meraih peringat pertama dan melaju ke nasional mewakili Sumatera Barat,” ucapnya.


Sementara itu, Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si yang juga hadir memimpin jalannya Rapat Persiapan Penilaian Pembangunan Daerah 2023 ini, meminta kepada seluruh pihak yang terlibat untuk mempersiapkan segala hal yang harus disiapkan.


“Semoga tahun ini kita bisa meraih hasil yang maksimal dan dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat bersaing di tingkat nasional. Untuk itu saya minta kepada seluruh pihak yang terlibat agar mempersiapkan dengan sebaik mungkin sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” sebutnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang, PWI, Forum Kota Sehat, Forum Anak, IWAPI, ketua KAN, Baznas, Ulama, akademisi, Bundo Kanduang dan Ninik Mamak serta dunia usaha. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!