Breaking News

February 24, 2023

Luhut Binsar Panjaitan Puji Dony Oskaria di Balige Lokasi F1 PowerBoat 2023



FS.Balige(SUMUT)-
Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan saat menyaksikan latihan para peserta F1 PowerBoat Championship 2023 Jumat (24/2-2023), tidak menyangka lokasi F1 PowerBoat 2023 seperti ini. 


"Gilak, gilak ini, lima bulan lalu lokasi F1 PowerBoat ini tidak seperti itu gilak ini, paten kau, paten kau ya," ujar Luhut Binsar saat mengelilingi jalan kayu dan beton serta meninjau stand UMKM di lokasi F1 PowerBoat 2023 di Danau Toba Medan.


"Paten kau" itu ditujukan Menko Marves Luhut kepada sosok the man behind dari gelaran kolosal pertama di Indonesia dan menjadi seri pertama F1 PowerBoat 2023 di Balige Toba Sumatera Utara, siapakah itu? buat penasaran netizen se Indonesia saja. 


The man behind (orang dibalik layar,red) itu adalah Direktur Utama Injourney Dony Oskaria yang "disemprot" positif oleh Luhut Binsar Panjaitan tadi itu. Dony emang bertangan dingin sebut saja ivent hebat Indonesia mulai MotoGP, pembenahan Sarinah, WSBK (word super bike) Mandalika, G20, Labuan Bajo Night  Happy Year dan terbaru F1 Powerboat Championship, paten. 


Kenapa tidak, Dony dan timnya serta kolaborasi dengan berbagai pihak Pemprov Sumut dan Pemkab Toba mampu menyulap tidak sekedar dermaga menjadi landscape yang berstandar dunia. 


"Ini harus diperlebar Landscapenya, Pak Manoarfa masih bisa lebih dibagusin sampai ke arah barat dari lokasi sekarang ini,  itu omongan via handphone nya pak Luhut ke Menteri Bappenas," ujar Dony Oskaria. 


Menurut Dony berhasil membuat landscape lokasi F1 PowerBoat 2023 di Dermaga Balige, jujur kata Dony Oskaria tidak lepas dari support full dari Menko Kemaritiman dan Investasi. 


"Siap pak, terima kasih atas ketakjuban bapak, semua ini tidak lepas dari support full dari bapak dan Kemenko Marves, juga support dari Kementerian PUPR, Kemenparekraf dan Pemprov Sumut serta Pemkab Toba, juga masyarakat Balighe yang total mensupport hingga pergelaran F1 PowerBoat 2023 hari ini mulai digelar," ujar Dony Oskaria. 


Sementara peserta jelang Jumat siang tadi terus mencoba track sirkuit F1 PowerBoat Championship di tengah Danau Toba. 


Suara keras dan khas boat peserta F1 PowerBoat itu, seperti memacu adrenalin para penggila olahraga ini untuk menyaksikan langsung. 


"Latihan sudah ramai gini, apalagi besok penyisihan dan Minggu final, infonya disaksikan Pak Presiden Joko Widodo, garansi bakal pecah F1 PowerBoat, ini ujar Josua warga Balighe di tengah menyaksikan practising para speeder atau driver super boat. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!