Breaking News

February 23, 2023

PAUD Kasiah Bundo Kembali Beroperasi Setelah Terdampak Angin Kencang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Sempat mengalami kerusakan akibat angin kencang pada Senin (13/2) lalu, PAUD Kasiah Bundo, Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk sudah kembali beroperasi melaksanakan proses belajar mengajar.


Salah satu kerusakan fisik yang dialami yakni kerusakan pada bagian atap. Kepala PAUD Kasiah Bundo, Sri Dona Liza, S.Pd kepada Kominfo, Kamis (23/2) mengatakan, pihaknya mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Padang Panjang berupa seng. Yang mana setelah itu digotongroyongkan bersama warga dan pihak kelurahan untuk memperbaiki kerusakan.


"Sebelumnya anak-anak juga sudah mulai melakukan pembelajaran dengan pemasangan terpal sementara. Pada Sabtu (18/2) lalu, warga, wali murid dan juga pihak kelurahan mulai melakukan goro dengan memanfaatkan bantuan yang sudah didapat, terutama seng dan paku dari BPBD dan kelurahan. Alhamdulillah pada Senin (20/2) anak-anak sudah bisa belajar dengan aman dan nyaman," ucapnya.


Dona mengatakan, sekolahnya juga menerima bantuan dari warga Kubu Gadang, perantau, wali murid dan bantuan dana dari PAUD, TK, KB dan TPA se-Kota Padang Panjang.


Dengan sudah dilakukannya perbaikan dan bisa difungsikannya kembali PAUD tersebut, Dona mengucapkan terima kasih kepada Pemko melalui BPBD dan OPD terkait, lurah Ekor Lubuk beserta jajarannya yang cepat tanggap. 


"Juga kepada wali murid, perantau dan juga masyarakat Kubu Gadang dan sekitarnya yang telah membantu baik moril, materil dan juga tenaga untuk memperbaiki kerusakan sekolah kami," tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Dega)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!