Breaking News

March 9, 2023

Baznas Kembali Salurkan Zakat kepada 175 Mustahik


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat kepada 175 mustahik, di Masjid Tauhid Pasar Baru, Rabu (8/3).


Sebanyak 175 mustahik tersebut terdiri dari penerima program Padang Panjang Makmur sebanyak 133 orang. Program Padang Panjang Sehat dan Peduli diterima sembilan orang, serta Program Padang Panjang Cerdas sebanyak 33 orang. Dengan total zakat Rp372.400.000.


Wawako Asrul menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang sangat peduli kepada masyarakat Kota Padang Panjang dengan ikut menanggulangi kebutuhan masyarakat.


"Kami dari Pemerintah Kota bersyukur sekali kepada pengurus Baznas yang terus peduli kepada masyarakat Padang Panjang. Teruslah berlaku adil dalam menjalankan peran zakat, dan berupaya penuh untuk selalu menjaga kepercayaan publik," ujarnya.


Kepada penerima zakat, Asrul juga berharap untuk amanah dalam mempergunakan bantuan zakat yang diberikan dengan baik, dan benar-benar dipergunakan sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.


Sementara itu Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag mengatakan, dengan adanya penyaluran zakat ini bisa membantu memberantas kemiskinan di Kota Padang Panjang.


"Kami berharap dengan adanya penyaluran zakat ini bisa membantu Bapak Ibu semua dengan menggunakannya sesuai permintaan. Apalagi beberapa hari lagi kita memasuki bulan suci Ramadan, ini bisa digunakan untuk membuka usaha di hukan itu," ungkapnya.


Ikut hadir kepala OPD, kepala Kantor Bank Nagari Syariah Padang Panjang, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, camat dan lurah serta undangan lainnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!