Breaking News

March 1, 2023

Bupati Pessel Resmikan Kantor UDKP Kecamatan Rahul Tapan

                                                              01 Maret 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar didampingi Assisten 1 dan 2 serta Ketua OPD Kabupaten Pessel juga anggota DPRD setempat, Camat BAB Tapan meresmikan Kantor UDKP Kecamatan Rahul Tapan yang terletak di depan kantor camat Rahul Tapan Kabupaten Pesisir Selatan.


Prosesi diawali dengan penanda tanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan, pengguntingan pita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas selesainya pembangunan dan peresmian gedung Kantor tersebut.


Selanjutnya bupati Pessel Rusma Yul Anwar membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat kecamatan di UDKP Kecamatan Rahul Tapan, Rabu (1/3/2023).


Dalam sambutannya, Bupati menyebut, musrenbang RKPD itu merupakan salah satu kegiatan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan sebagai wadah merumuskan dan menetapkan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan pada tahun 2024 yang diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah.


Sehingga bisa menjawab permasalahan pembangunan daerah yang terjadi saat ini agar terwujudnya visi RPJMD tahun 2022-2023 Kabupaten Pesisir Selatan.


Disisi lain,Rusma Yul Anwar mengatakan, Musrenbang kecamatan juga sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk duduk bersama, berdiskusi, membahas dan menyusun berbagai program dan kegiatan.


Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan berperan aktif dalam memberikan masukan serta memilih kegiatan yang benar-benar dibutuhkan daerah. Sehingga penyusunan program yang akan dilaksanakan itu betul-betul terlaksana untuk menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten pesisir selatan,” ujarnya.


Mudah mudahan hasil musrembang ini dapat mewujutkan dokumen RKPD Kabupaten pessel tahun 2024 yang aspiratif, berkualitas dan operasional sehingga mampu menjawab permasalahan pembangunan di daerah kita ini,” harapnya.


Sementara, Camat Rahul Agnes Dheno arnas,SSTP M M menyampaikan Musrenbang RKPD Kecamatan tersebut dilaksanakan untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten pessel tahun 2024.


Musrenbang juga forum komunikasi pembangunan daerah untuk tahun akan datang. Melalui Musrenbang RKPD ini kita tingkatkan daya saing ekonomi daerah dan sdm didukung pelayanan publik yang berkualitas,” ungkapnya.


Ia juga mengatakan Musrenbang bukan hanya sekedar kegiatan perencanaan setiap tahun, akan tetapi juga forum mensinergikan kekuatan di daerah dalam membangun Kabupaten pessel


Mudah-mudahan melalui Musrenbang ini prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan Rahul dapat terealisasi nantinya,” tutup Camat.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!