Breaking News

March 21, 2023

Bupati Suhatri Bur Membuka Musrenbang 2024

Bupati Suhatri Bur Didampingi Sekda. Rudy Rilis Saat Membuka Musrenbang 2024


FS.Parit Malintang---Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten padang Pariaman tahun 2024 pada Selasa (21/03)


Tema Musrenbang Penguatan Sektor Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata Untuk Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat bertempat di Hall IKK Kantor Bupati Kawasan Parit Malintang.


Mengawali sambutan ia mengtakan, perencanaan pembangunan memiliki peran penting dalam keseluruhan proses pembangunan dengan kata lain, keberhasilan proses pembangunan yang dilaksanakan ditentukan sejak proses perencanaan. 


"Segala hal yang menyangkut proses pembangunan ditentukan, dihitung dan dianalisis dalam proses perencanaan,"ucap dia


Dalam arahannya Suhatri Bur menyampaikan, melalui kesempatan ini semua pihak terkait harus memanfaatkan dan menyatukan berbagai pandangan serta masukan agar arah pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman lebih terfokus dan kesinambungan pembangunan secara menyeluruh tetap terjamin.


"Kita berharap program dan kegiatan di tahun 2024 yang kita rencanakan ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan daerah dan harapan masyarakat. Sehingga apa yang telah kita cita-citakan selama ini dapat terwujud," harapnya


Di sisi lain Bupati suhatri Bur juga menyadari bahwa belum semua persoalan di Kabupaten Padang pariaman dapat tertangani secara tuntas dan memuaskan seluruh lapisan masyarakat.


"Oleh karena itu, melalui Musrenbang ini kita akan berdiskusi dan bermusyawarah guna merumuskan berbagai persoalan yang memerlukan penanganan segera dan menyangkut hajat hidup masyarakat serta upaya yang dilakukan untuk mencapai target yang telah disepakati dalam RPJMD Kabupaten Padang Pariaman," terangnya.


Disamping itu katanya, ia juga menghimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk memaksimalkan penyusunan program kegiatan tahun 2024 dan lebih memfokuskan kepada target kinerja perangkat daerah yang belum tercapai. 


Sebelumnya, kepala Bapelitbangda Azwarman menyebutkan, forum musyawarah ini melibatkan pemangku kepentingan dan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, hingga Kabupaten untuk merumuskan dan menyepakati pembangunan untuk periode satu tahun kedepan.


Sementara itu output yang diharapkan melalui musrembang ini adalah untuk mewujudkan kesinambungan program pembangunan pemerintah serta mewujudkan konsistensi mulai dari proses perencanaan hingga penganggaran. 


Adapun narasumber dalam Musrembang yang diprakasai oleh Badan Perencanaan penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) ini adalah Sekda Rudy R. Rilis, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, Ketua LPPM Unand Uyung Gatot S. Dinata, Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda Provinsi Sumbar Benny Sakti, dan Kepala BPKD Padang Pariaman Taslim Leter. (fs)


 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!