Breaking News

March 22, 2023

Dua Lokasi Pasar Pabukoan Di Kota Pariaman

Foto Ilustrasi Jajanan Pabukoan Ramadhan


Pariaman---Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindagkop dan UKM, kembali membuka pasar pabukoan yang menyediakan menu untuk berbuka puasa (takjil) selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah / 2023 M.


"Pasar pabukoan akan dipusatkan di dua lokasi, di area parkir Lapangan Merdeka Pariaman (ex terminal) dan area parkir Pasar Kurai Taji ," kata Asisten I Setdako Pariaman, Yaminurizal kemarin.


Yaminurizal mengatakan, seperti tahun-sebelumnya, alasan lokasi ini dipilih karena kawasannya luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat.


Ia berharap, dengan adanya pasar pabukoan ini kebutuhan masyarakat akan menu berbuka puasa dapat terpenuhi. Kemudian, juga bisa menambah rezeki bagi para pedagang yang berjualan selama bulan ramadhan.


Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra menyebutkan, pasar pabukoan ini mulai beroperasi pada awal puasa, buka mulai pukul 14.00 wib. 


Bakal diramaikan oleh puluhan pedagang yang akan menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka.


Total pedagang yang sudah mendapat izin berjualan di lokasi pasar pabukoan tersebut ada 20 pedagang. 


Masing-masing pedagang yang berjualan dipungut retribusi Rp.2 ribu (sudah termasuk uang kebersihan).


Biasanya setiap bulan puasa, pasar pabukoan di Kota Pariaman ini selalu diserbu pembeli. Oleh sebab itu, pihaknya, menghimbau agar pedagang memperhatikan kebersihan dilokasi ia berjualan, sehingga dapat memberi kenyamanan bagi para pembeli.


Berbagai macam menu takjil tersedia dilokasi pasar pabukoan tersebut, mulai dari makanan khas Pariaman seperti sala lauak, lapek koci, palai bada, lamang, hingga minuman segar seperti, kolak, cindua, es kelapa muda, dan berbagai menu lainnya.(fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!