Breaking News

March 1, 2023

Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Kemajuan Dunia Pendidikan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri Pani Dias, S.Ag, M.A meminta agar semua komponen mengubah sudut pandang yang sempurna untuk kemajuan dunia pendidikan. Salah satunyan melalui implementasi Kurikulum Merdeka.


Hal itu diutarakannya saat menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang Madrasah Aliyah di Auditorium Mifan Waterpark Padang Panjang, Rabu (1/3).


Bimtek tersebut diikuti sebanyak 179 peserta dari tiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan enam Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Padang Panjang, baik ASN maupun honorer.


"Orang sukses itu adalah orang yang bijak. Untuk merealisasikan Kurikulum Merdeka itu, tidak hanya ditentukan oleh kepintaran melainkan juga kebijakan. Sebab orang bijak dapat membaca permasalahan selagi masalah itu masih berwujud embrio," kata Hendri.


Bimtek ini menghadirkan narasumber, Dr. Muhammad Hatta, M.A yang didatangkan dari Jakarta.


Sementara Ketua K3MA Kota Padang Panjang, Agustamam, S.Ag selaku panitia pelaksana IKM berharapkan agar materi yang diterima dapat direalisasikan di madrasah masing-masing.


Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin, Selasa (28/2) itu, katanya, merupakan wujud nyata kegiatan K3MA Kota Padang Panjang. 



(Ernawati | Elin | Rilis | Cigus)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!