Breaking News

March 17, 2023

Kapolsek Barangin Iptu Joni Indra Kembali Laksanakan Jum'at Curhat si Masjid Al-Mujahidin



FS. Sawahlunto, (SUMBAR) - Sebelum dimulai Pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at secara berjemaah, Kapolsek Barangin, Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Joni Indra, S.H. bersama Personil melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dengan Jemaah Mesjid Al-Mujahidin Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jum'at (17/03/2023).


Kapolsek Barangin Mengatakan "Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi Kepolisian dengan masyarakat sekaligus program kerja dari Mabes Polri yang memerintah pimpinan Polri sampai ke tingkat terbawah turun kelapangan dalam menjemput Aspirasi Masyarakat,"


Masyarakat jangan lagi takut dengan Polisi karena Polri saat ini benar-benar menjalankan tugas sesuai tupoksinya yaitu disamping penegak hukum juga sebagai pelindung, pengayom dan peyalan masyarakat," Ucapnya


Ia menambahkan "Dengan turun langsung ke masyarakat Polisi menjadi lebih dekat dengan masyarakat dan dapat lebih cepat menyelesaikan permasalahan ditengah masyarakat,"


Pada saat itu juga Iptu Joni Menyampaikan Himbauan Kamtibmas, memberikan pemahaman Restoratif Justice (RJ), dan mengharapkan masukan dan informasi dari Masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan damai kedepannya,"


Dalam pertemuan itu Masyarakat menyampaikan informasi tentang tindak kenakalan remaja, pengurusan ijin keramaian dari pihak kepolisian.


Kapolsek memberikan jawaban atas pertanyaan dari Masyarakat dengan mengatakan "akan memberikan himbauan serta sosialisasi tentang kenakalan remaja dan untuk pengurusan ijin keramaian dari pihak kepolisian, silahkan terlebih dahulu mengurus surat pengantar dari desa atau kelurahan. Setelah itu baru memasukkan surat tersebut ke Polsek dengan melampirkan fotocopy KTP,"


Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Kapolsek Barangin kepada Pengurus Mesjid Al- Mujahidin berupa perlengkapan sholat.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!