Breaking News

March 1, 2023

KPU Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi Badan Adhoc


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
  Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana Tahapan Pemilu bagi Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu 2024, Rabu (1/2) di Hotel Rangkayo Basa, Silaing Bawah.

 

Menghadirkan narasumber PPK KPU Provinsi Sumatera Barat, Efri Nofrita, S.E, M.Si dan Fungsional APK APBN Ahli Muda, Silka Harvina, S.E, Kegiatan ini diikuti Badan Adhoc KPU yaitu anggota dan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota dan sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Padang Panjang.


Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos.I menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan internal yang bertujuan agar para peserta dapat melaksanakan tugas pengelolaan dan pertanggungjawaban dana tahapan pemilu dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku, "Kita mengapresiasi kehadiran peserta hari ini diharapkan dapat membangun koordinasi yang lebih baik. Sehingga makin mempermudah tugas pengelolaan dana tahapan di tingkat PPK dan PPS sebagai penyelenggara," ungkapnya.


Kepada Badan Adhoc, pihaknya meminta untuk mempedomani aturan dan mekanisme tata kelola keuangan. "Kita harap kepada PPS dan PPK agar selalu memperhatikan pertanggungjawaban pengelolaan dana tahapan pemilu yang menganut efisiensi dan transparan," tambahnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!