Breaking News

March 27, 2023

Pemkab Muba Beri Bantuan Korban Kebakaran di Ngulak I Kecamatan Sanga Desa


FS.Muba(SUMSEL)-
Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di RT.12 / RW 04 Kelurahan Ngulak 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).


Berdasarkan laporan dari Tagana Sanga Desa Dan pemerintah desa musibah yang menimpa Fauzer itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (26/3/2023).


Mendapati kabar tersebut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial langsung gerak cepat membantu guna meringankan beban korban kebakaran dengan memberi bantuan baik secara moril dan materil.


"Atas instruksi dari Pak Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi kita telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Sanga Desa hari ini, berupa sembako dan pakaian. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban," ujar Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah.


Dikesempatan lain, Camat Sanga Desa Hendrik mengungkapkan api bersumber diduga akibat adanya konsleting arus listrik, dan diperkirakan kerugian korban mencapai Rp 30 juta.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat ini korban sudah kita evakuasi dan sementara tinggal di rumah keluarganya," tutur Hendrik.


Sementara, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Ngulak I Kecamatan Sanga Desa.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi. Sebelum keluar rumah cek dan ricek kembali kompor di belakang rumah, kabel kabel  Cas Colokan listrik dan yang lainnya dan pastikan telah mati dan tercabut yang bisa memicu timbulnya kebakaran imbaunya.


“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa," ungkapnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!