Breaking News

March 15, 2023

Pemkab. Solok Serahkan LKPD Kepada BPK RI Perwakilan Sumbar

Bupati Solok Epyardi Asda, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Padang.


FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - BPK RI Perwakilan Sumatera Barat menerima dari Pemerintah Kabupaten Solok berkas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kegiatan di tahun 2022, diruang rapat Kantor BPK Perwakilan Sumbar, pada Selasa (14/3-23).


Bupati Solok dalam Sambutan mengatakan  Alhamdulilah hari ini Pemerintah Kabupaten  Solok telah menyerahkan LKPD Kabupaten  Solok tahun 2022 kepada BPK RI Perwakilan Sumbar. Mudah mudahan hasil LKPD ini sesuai dengan aturan yang ada. 


"Sebagai aparat pelaksana kegiatan mungkin ada yang di luar jangkauan kami, mungkin ada  yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu, kami mohon petunjuk dan arahan dari Tim BPK RI Perwakilan Sumbar dalam rangka memperbaiki kinerja kami terutama dalam hal pengelolaan keuangan,"kata Epyardi


Kata Bupati, Mohon arahan apa yang musti kami lakukan agar kami bisa melaksankan tugas dengan sebaik baiknya sesui aturan yang berlaku.


"Kami siap menerima kritikan dan masukan dari BPK agar laporan keuangan kami di Pemerintah Kabupaten Solok akurat sesuai dengan aturan perundang undangan,"ulas Epyardi


Pada kesempatan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat  Arif Agus, menyampaikan penyerahan LKPD tersebut merupakan realisasi amanat Pasal 56 Undang - Undang No 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara. Dimana laporan keuangan Pemerintah Daerah diserahkan kepada BPK paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran. 


"Penyerahan LKPD hari ini merupakan yang ke-9 dan 10 dari seluruh Pemerintah Daerah di Sumatera Barat,"ujar nya.


Arif menambahkan, penyerahan LKPD ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban atas akuntabilitas keuangan daerah. 


"Setelah penyerahan LKPD ini proses audit akan segera dilakukan BPK dalam waktu lebih kurang lebih 2 bulan dan setelah pemeriksaan ini selesai akan kami sampaikan hasilnya,"tutup Arif (Am/Fs).



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!