Breaking News

March 6, 2023

Pemko Sawahlunto Komitmen Meningkat Sinergi dengan Perantau



FS. Sawahlunto, (SUMBAR) -Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta berkomitmen meningkatkan sinergi dengan perantau, karena dari rantau memiliki potensi yang besar untuk mendukung pembangunan di kampung halaman.


Untuk itu, dalam berbagai undangan kegiatan yang digelar perantau maka Wali Kota Deri Asta mengupayakan untuk dapat menghadiri sehingga silahturrahmi dapat terjalin dengan semakin baik. 


Seperti menghadiri kegiatan syukuran dan pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Lumindai dan Sekitarnya (IKLS) di Karawang Provinsi Jawa Barat, yang terselenggara pada Senin (06/03/2023) di Masjid Al-Munawwarah Karawang. 


"Alhamdulillah, banyak manfaat yang kita peroleh dari pertemuan dengan saudara-saudara IKLS di Karawang ini. Berbagai usulan, juga peluang-peluang bantuan dari perantau bagi Sawahlunto kita bawa pulang sebagai hasil dari silahturrahmi ini," kata Wali Kota Deri Asta.


Menurut Wali Kota Deri, sinergi dengan perantau itu memiliki arti penting dalam menopang pembangunan Sawahlunto, sebab untuk membangun memang tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. 


"Dalam pembangunan itu memang porsi terbesar pada pemerintah. Namun bukan berarti terbatas oleh pemerintah saja, melainkan harus turut serta ada peran dari berbagai pihak lain, termasuk perantau," ujar Wali Kota Deri menjelaskan.


Dalam kesempatan itu, Wali Kota Deri Asta mengekspose visi misi beserta capaian-capaian program kerja Pemko Sawahlunto. 


"Kita menyampaikan selamat menjalankan amanah kepada para pengurus IKLS di Karawang pada masa bakti 2023-2026, yang dipimpin oleh orang tua kita yakni pak H. Anasrullah. Pemko Sawahlunto siap meningkatkan sinergi dengan IKLS, ke depan supaya sinergi ini semakin kuat maka kita akan arahkan keterlibatan perangkat daerah lainnya supaya sinergi ini bisa semakin spesifik langkah kerja yang bisa dilaksanakan," kata Wali Kota Deri.


Wako Deri Asta juga Sampaikan permohonan kepada perantau untuk bisa mendukung pembangunan ataupun potensi yang ada di kota kita ini, supaya Kota kita ini bisa berkembang dengan baik dan maksimal dengan adanya dukungan dari para perantau kita ini.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!