Breaking News

March 10, 2023

"Pendidikan Al Qur'an Program Unggulan Padang Panjang"


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Yas Edizarwin, S.H menyampaikan, pendidikan Al Qur'an merupakan salah satu program unggulan Kota Padang Panjang.


Hal itu disampaikannya saat menghadiri Khatam Al Qur’an Angkatan X dan Wisuda Tahfidz Angkatan I SD Islam Jihad yang digelar di aula sekolah tersebut, Kamis (9/3).


"Kami mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pendidikan Al Qur'an bagi anak-anak kita ini. Semoga menjadi amal dan bernilai ibadah. Untuk anak-anak kami agar tidak berhenti sampai di sini saja, mari tingkatkan terus kemampuan dan hafalannya," tuturnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemko terhadap dunia pendidikan keagamaan di kota ini.


"Pembentukan karakter kepribadian manusia itu ketika berusia nol sampai 12 tahun. Anak-anak yang berpartisipasi hari ini, merupakan calon pemimpin dimasa yang akan datang," ungkapnya.


Sementara Kepala SD Islam Jihad, Tirta Liswel, S.Pd menjelaskan, kegiatan khatam diikuti 47 siswa. Sedangkan wisuda Tahfidz diikuti 33 dari 40 orang siswa yang ikut seleksi.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang turut berpartisipasi baik moril dan materil sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Tahfidz Qur'an merupakan program unggulan SD Islam Jihad saat ini. Kita juga tengah menyiapkan program tilawah yang bermuara pada lomba MTQ dimasa yang akan datang," paparnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!