Breaking News

March 5, 2023

PT BA Lontarkan Bantuan Pembangunan untuk Sawahlunto Sebesar 1 Milyar Rupiah



FS. Sawahlunto, (SUMBAR) -PT. Bukit Asam (PT BA) terus memberikan 'bakti' bagi Kota Sawahlunto. Perusahaan BUMN yang dahulu menambang 'emas hitam' dari perut bumi Sawahlunto itu pada Tahun 2022 menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senilai total lebih dari satu miliar rupiah.


Bantuan TJSL dari PTBA itu secara simbolis diserahkan kepada Pemko Sawahlunto pada acara jalan santai yang digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA, di Lapangan Segitiga, Minggu 05 Maret 2023.


General Manager PTBA Pertambangan Ombilin Yulfaizon menyampaikan TJSL dari PTBA itu total senilai Rp 1.998.000.000,-. 


"Jenis bantuannya adalah ; pertama mobil pelayanan keliling untuk pengurusan data administrasi kependudukan (Adminduk) yang diserahkan kepada Disdukcapil, mobil itu sejumlah satu unit dengan nilai Rp 333 juta. Kedua bantuan fasilitas cottage di kawasan camping ground Kandi, ada sejumlah tiga unit, dengan nilai semua unit Rp 832.500.000,-," ujar Yulfaizon merinci.


Kemudian yang ketiga adalah bantuan pembangunan tugu/monumen warisan dunia UNESCO, ada satu buah tugu, dengan nilai total Rp 277.500.000,-. 


"Setelah itu taman Kelok Tarok dan taman di belakang GPK, total nilai dari kedua taman itu adalah Rp 555.000.000,-," ujar Yulfaizon merinci. 


Selain bantuan itu, PTBA juga menyerahkan bantuan berupa beasiswa untuk pelajar SD sampai SMP yakni total sejumlah 106 orang pelajar.


"Untuk pelajar SD diberikan Rp 1.200.000,-/orang kepada 14 orang. Kemudian pelajar SMP diberikan Rp 1.500.000,-/orang kepada 53 orang. Setelah itu pelajar SMA diberikan Rp 1.800.000,-/orang kepada 39 orang," kata Yulfaizon merinci. 


Sehingga total beasiswa yang diberikan kepada 106 orang pelajar Sawahlunto itu adalah senilai Rp 166.500.000,-.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang besar kepada PTBA untuk semua peran dan kontribusi membangun Sawahlunto sejak dahulu sampai sekarang. 


"PTBA ini sama-sama kita lihat bahwa telah menjadi BUMN yang paling banyak membantu Kota Sawahlunto. Kita berharap dan menjaga bagaimana hal itu bisa berlanjut sehingga pembangunan terus mendapatkan bantuan/dukungan dari PTBA," kata Wali Kota Deri Asta.


Menyambut HUT PTBA ke-42 Tahun itu, Wali Kota Deri Asta mengucapkan selamat dan sukses. 


"Kita mendukung dan mendoakan PTBA terus berjaya dan bisa meningkatkan keberhasilan perusahaan baik secara produksi maupun kepedulian pada lingkungan," kata Wali Kota Deri.


Wako Deri Asta juga berharap dengan dilintarkan Bantuan untuk pembangunan ini bisa menjadi awal yang baik untuk perkembangan perekonomian dan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sawahlunto ini. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!