Breaking News

March 6, 2023

Sambut Ramadhan 1444 H, DWP Limapuluh Kota Adakan Tausiah


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan pertemuan rutin bulanan yang diisi dengan Tausiah atau ceramah agama pada Jumat (03/03/2022) di Aula Kantor PPK Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh. Pertemuan yang berlangsung hangat ini mengangkat tema “Kegembiraan Menyambut Bulan Suci Ramadhan” dengan cerama agama yang disampaikan oleh Ustadzah Syaflinda. 


Wakil Ketua I DWP Lima Puluh Kota Leni Joni Amir mewakili Ketua DPW Lima Puluh Kota, saat membuka acara, mengapresiasi kerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. “Kita semua patut bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk dapat menikmati datangnya bulan Ramadhan untuk itu mari kita sama-sama mempersiapkan diri,” tutur Wakil Ketua I DWP Lima Puluh Kota. Selanjutnya Leni mengajak semua pengurus dan anggota DWP untuk menjaga hubungan dan saling memaafkan antara satu sama lainnya. 


Sementara itu, Ustadzah Syaflinda mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan magfirah atau bulan ampunan. “Salah satu sayangnya Allah kepada kita adalah disediakannya 1 bulan penuh untuk menggugurkan dosa maka bergembiralah,” tuturnya. Ia menjelaskan ada tiga hal yang perlu dipersiapkan oleh umat islam dalam menyambut bulan suci ini.


 “Pertama adalah fisik karena ibadah puasa menuntut kesehatan maka dari itu mulai sekarang mari mengelola pola makan dan  jaga kesehatan,” tutur Syaflinda. Selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah mental karena hati yang bersih yang bisa merasakan nikmatnya ibadah. “Terakhir adalah ilmu tentang ibadah puasa, mulai dari rukun, syarat wajib, yang merusak puasa dan amalan-amalan lainnya,” jelas Syaflinda. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!