Breaking News

March 10, 2023

Semakin Dikenal, Pemilik Rumah Songket Gucci Bersyukur Produknya Dipajang di TIC Galeri UMKM


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pemilik Rumah Songket Gucci, Ariyan Bur bersyukur songket buatannya dipajang di Tourism Information Center (TIC) Pusat Informasi dan Galeri UMKM Kota Padang Panjang.


"Kami sangat bersyukur atas kehadiran Galeri UMKM ini, karena kami bisa mempromosikan lebih banyak produk agar lebih dikenal masyarakat. Buktinya baru beberapa hari dipajang sudah ada yang mesan songket kami," cerita Ariyan kepada Kominfo, Jumat (10/3).


Ariyan menceritakan, rumah songket miliknya ini sudah hadir sejak lama. Ini adalah bisnis turunan dari orang tuanya. Ia meneruskan bisnis ibunya sejak 2016 hingga saat ini.


Songket yang ia bikin banyak variasi dan motifnya, terutama motif Minangkabau. Mulai dari Pucuak Rabuang, Kaluak Paku, Wajik bahkan ada kombinasi sulam. Songket ini divariasi mulai dari selendang, kodek, tas bahkan sendal.


Dari segi harga, ia membanderol songket ini mulai dari harga Rp1,8 juta hingga Rp7 jutaan. Tergantung peminat mau model dan jenisnya apa.


Disampaikan Ariyan, selama ini ia mempromosikan dagangannya dari mulut ke mulut hingga media sosial, baik di Facebook maupun Instagram. Selain itu ia juga ikut apabila ada kegiatan pameran-pameran di bawah Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).


"Dari promosi yang dilakukan selama ini, sudah banyak juga yang memesan baik itu di dalam bahkan luar Sumatera Barat. Tapi kebanyakan masih dalam daerah Sumbar," ujarnya.


Ariyan berharap ke depan songketnya ini lebih dikenal lagi. Apalagi dengan dipajang di TIC Galeri UMKM ini, semoga lebih dikenal di mancanegara.


Sementara itu Kasi Promosi Disperdakop UKM, Azani Mizwar, M.I.Kom menyampaikan, banyak produk UMKM yang telah dipajang di TIC Galeri ini. Salah satunya Rumah Songket Gucci ini di bawah binaan Dekranasda Padang Panjang.


"Sejak hadir di sini, alhamdulillah sudah ada yang membeli songket ini. Kita berharap galeri ini semakin dikenal dan banyak produk UMKM yang terkenal melalui galeri ini. Kita tidak pernah membatasi berapa pun dan siapa pun UMKM yang akan memajang produknya di sini," katanya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!