Breaking News

March 6, 2023

Wabup Pessel Hadiri Batagak Penghulu Suku Caniagi Randi Pratama

                                                        05 Maret 2023
Wabup Pessel Rudi Hariyansyah berpidato saat menghadiri acara batagak gala suku Caniago

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah menghadiri batagak penghulu malewakan gala suku Caniago, Randi Pratama, S.E  Rang Kayo Datuak Sati Pahlawan di Muara Sakai, Kecamatan Pancung Soal, Sabtu (4/3). 


Batagak penghulu melewakan gala suku Caniago itu juga dihadiri unsur pemerintah kecamatan, Forkopimca, pemerintah Nagari, KAN, ninik mamak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan bahwa niniak mamak memiliki peran strategis dalam menyokong pembangunan daerah di segala sektor.

"Jabatan niniak mamak merupakan jabatan yang istimewa, dengan jabatan yang diembannya niniak mamak memiliki ruang yang tidak terbatas dalam menyokong pembangunan," katanya. 

Menurutnya, pembangunan tanpa sokongan niniak mamak akan hambar dan begitu sebaliknya, pembangunan yang mendapat sokongan niniak mamak akan bernilai tinggi bahkan melebihi dari target.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkap bahwa niniak mamak memiliki peran yang strategis dalam menekan berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan seperti perjudian, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

"Niniak mamak tidak memiliki batasan dalam mencegah terjadinya hal-hal tersebut, sehingga keberadaan niniak mamak juga strategis dalam meminimalkannya," katanya lagi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!