Breaking News

April 21, 2023

Bupati Dan Forkopimda Tinjau Pos Ketupat, Aparat Gabungan Siap Amankan Lebaran Di Pasaman,


FS.Pasaman(SUMBAR)-
Bupati Pasaman H. Benny Utama didampingi Forkopimda Pasaman, meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang di lokasi Objek Wisata Rimbo Panti dan Taman Equator Bonjol, Kamis (20/4/2023). 

Tinjauan tersebut untuk memastikan kesiapan petugas gabungan dalam melakukan pengamanan dan melancarkan mudik lebaran tahun 2023. 

"Hari ini kita bersama Forkopimda meninjau Posko Pengamanan Lebaran di sisi utara Pasaman di Rimbo Panti dan nanti berlanjut ke Pos Pam di Selatan di Equator Bonjol," kata Bupati Pasaman.

Kepada petugas Pos Pengamanan, bupati minta untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pemudik dan masyarakat, mengingat Kabupaten Pasaman merupakan jalur Lintas Sumatera yang cukup padat dilalui para pemudik, jelang dan pasca idul fitri.

Kepada unsur aparatur Pemda Pasaman dari Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Pol PP Damkar dan BPBD, diminta untuk siaga, guna mengantispasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama arus mudik dan arus balik serta masa lebaran.

"Selain melakukan pengamanan Lebaran, petugas juga melakukan antisipasi arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan-kemacetan yang menghambat arus mudik, termasuk pengamanan untuk besok di malam takbiran," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Benny Utama turut memberikan oleh-oleh aneka makanan dan minuman untuk para petugas di dua posko pengamanan lebaran Kabupaten Pasaman. 

Sementara itu, Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro mengatakan, tinjauan pos pengamanan tesebut untuk memastikan semua sistem pengamanan dalam rangka arus mudik dan balik berjalan.

"Alhamdulillah dari tinjauan hari ini semua kami pastikan sudah berjalan dengan baik. Tinjauan ini juga untuk menyambangi petugas memberi motivasi dan spirit bahwa ini tugas mulia maka harus semangat," ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres juga mengingatkan kepada petugas untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri. 

"Bagi petugas di lapangan saya perintahkan untuk tetap waspada. Tapi dalam kewaspadaan tetap santun dan humanis kepada masyarakat," tutupnya.

Kabag Ops Polres Pasaman saat dimintai  data menyebutkan, Pos Pengamanan Lebaran di Pasaman tahun ini melibatkan 126 personil aparat gabungan. 75 personil Polres Pasaman ditambah 51 aparat gabungan dari unsur TNI diKodim 0305 Pasaman, Pol PP Damkar, Dinas Perhubungan dan Tenaga Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.(BZ)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!