Breaking News

April 25, 2023

Bupati Solok Hadiri Acara Rang Kacang Badunsanak Pulang Basamo


Bupati Solok Epyardi Asda Saat Memberikan Sambutan Dalam Acara Rang Kacang Badunsanak Pulang Basamo 

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - Bupati Solok Menghadiri dan meriahkan  acara rang kacang badunsanak pulang basamo bertempat di Lapangan Kantor Walinagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak, pada Senin (24/4-23).


Ketua panitia acara Irwan Bardan dalam laporannya mengatakan pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah bisa menghadiri Alek Nagari Pulang Basamo 2023 di Nagari Kacang ini.


"Hal yang sama juga kepada para perantau yang telah berusaha menyiapkan dan mensukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,"kata nya


Lanjut Irwan, dengan adanya acara ini kami harapkan kepada masyarakat yang ada di kacang maupun dirantau untuk menyumbangkan materil maupun pikiran untuk membangun Nagari Kacang ini.


Walinagari Kacang Andrian dalam sambutan nya, mengatakan maksud dan tujuan acara ini adalah untuk bisa menjalin kembali silaturahmi yang erat karena dengan ini pembangunan di segala sisi di nagari kacang ini akan terlaksana dengan baik.


"Mari kita bersama sama membangun Nagari Kacang tercinta ini. Dan kami berharap kepada Bapak Bupati serta Ibu Athari untuk membantu membangun Nagari Kacang ini,"ungkap dia.


Lebih lanjut Andrian menyampaikan, bahwa Pada tahun 2022, nagari telah mengusulkan program perpanjangan tiang listrik dari jorong pisang ke nagari bukit kanduang kepada Bapak Bupati.


"Dan alhamdulillah pada tahun ini kita telah menekan kontrak dengan PLN kabupaten solok dan akan segera di bangun yang Insya allah ada 6 kegiatan lagi yang akan kita laksanakan di nagari kacang ini,"ungkap Walinagari.


Andrian menambahkan, kami juga memohon kepada Bapak Bupati untuk melakukan pengerasan jalan yang dibuka oleh excavator sepanjang 6 km dari simpang Kayu Pangkat menuju Rimbo Taji.


Pada kesempatan itu, Bupati Solok Epyardi Asda, mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul disini bertemu dengan dunsanak dunsanak kita dari rantau di Nagari Kacang ini.


"Acara pulang basamo ini merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di kabupaten solok ini, karena hampir setiap tahun para perantau pulang ke kampungnya. Acara pulang basamo ini juga bertujuan untuk saling menukar pikiran guna pembangunan dinagari kita masing masing,"ujar dia.


Lebih lanjut Epyardi mengatakan, atas nama Bupati Solok saya meminta bantuan kepada para perantau kabupaten solok untuk membantu membangun nagari kita di kabupaten solok. Karena pembangunan di kabupaten solok ini tidak cukup hanya dengan mengandalkan APBD Kabupaten Solok saja.


"Insya Allah usulan dari setiap nagari itu akan saya perjuangkan dengan sungguh sungguh. Karena saya menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, setiap sen duit rakyat akan saya berikan kembali kepada rakyat guna melakukan pembangunan,"pungkas Bupati (Am/FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!