Breaking News

April 1, 2023

Claugio Sugara Lulusan PNP, Dari Program Saga Saja Yang Kini Bekerja di BCA Jakarta

Claugio Sugara Bersama Kedua Orang Tua, Saat Wisuda di PNP

FS.Pariaman --- Kisah Claugio Sugara, Lulusan Program SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana) yang kini bekerja di BCA (Bank Central Asia), Wisma BCA Jakarta. 



Saga Saja, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pariaman, dibawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin.


“Program ini bertujuan untuk menyekolahkan anak-anak Kota Pariaman yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk dapat menikmati bangku kuliah dengan gratis, di kampus-kampus vokasi terbaik di indonesia dan sumatera barat”, ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar pada Jum’at malam (31/3/2023).


Genius mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman menjalankan program Saga Saja sejak tahun 2018. Sejak dimulai tahun 2018 tersebut, sampai di tahun 2023 ini. 


"Sudah ada 257 mahasiswa kita yang di Kuliahkan di berbagai universitas dan perguruan tinggi vokasi terbaik di negeri ini,"ucapnya.


Saga Saja ini, adalah upaya Pemko Pariaman untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan cara menyekolahkan anak-anak kurang mampu tersebut ke perguruan tinggi vokasi. 


"Kami percaya, dengan pendidikan mereka dapat keluar dari kemiskinan, dan setelah mereka tamat nanti. Mereka akan bekerja dan mampu membantu perekonomian keluarga,” tukasnya.


Claugio Sugara remaja asal Naras Kec. Pariaman Utara yang saat ini sudah bekerja. Merupakan salah satu contoh keberhasilan dari program Saga Saja.


Anak ini kelahiran 19 September 2000, dan september 2023 nanti berusia 23 tahun. Merupakan salah satu dari puluhan mahasiswa, yang telah lulus dan diwisuda dari program Saga Saja Kota Pariaman.


Claugio mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman.


"Khususnya pak Wali Kota Genius Umar, yang telah membantu saya. Sehingga dapat berkuliah sampai tamat di PNP (Politeknik Negeri Padang) sampai bisa bekerja di Jakarta,” ungkapnya.


Putra bungsu dari 9 bersaudara dari pasangan Ayah, Yusril (71 th) dan Ibu, Muliati (64 th) yang beralamat di Naras Hilir. Menamatkan kuliahnya di Jurusan Teknik Telekomunikasi D3, Politeknik Negeri Padang (PNP) pada 17 September 2022 yang lalu.


Setelah tamat di September 2022 tahun lalu, Claugip berupaya melamar pekerjaan di beberapa tempat dan alhamdulillah, sejak Januari 2023 kemaren. Dia telah diterima di Bank BCA Jakarta.


"Kalau saya tidak kuliah dan mendapatkan skill, mungkin sampai saat ini saya masih dikampung dan bekerja serabutan. Dengan adanya program Saga Saja Pemko Pariaman ini, saya akhirnya dapat memperoleh pekerjaan yang baik, terimakasih Pemko Pariaman,” tutupnya. (FS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!