Breaking News

Wednesday, April 12, 2023

Hasil Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih, Ada 101 Temuan Untuk Saran Perbaikan

Konferensi Pers Publikasi Hasil Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih di Sek. Bawaslu Padang Pariaman


FS.Padang Pariaman---Bawaslu Padang Pariaman Adakan Publikasi Pengawasn Pemutakhiran Data Pemilih Bersama Awak Media di Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman pada Rabu (12/04/23)



Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq didampingi Dua Komisioner lainnya, Rudi Herman dan Zainal Abidin menyampaikan banyak temuan yang didapati. 


"Pertama kita temui, bagaimana kerja pantarlih (Pemutakhiran Data Pemilih) ini tidak menempelkan stiker, pada orang yang sudah dicoklit rumahnya,"ujar Anton menyampaikan


Kemudian lanjutnya, terkadang justru  orang yang belum dicoklitpun dimasukkan namanya dalam stiker. 


"Yang ketiga masih banyak kita melihat, orang yang tidak mempunyai e-KTP tapi dia mempunyai KK masuk dalam data pemilih,"ungkap Anton


Sementara lanjut nya, sarat data pemilih dalam soal penelitian basicnya ada pada e-KTP. Kemudian ditemui juga orang-orang yang meninggal dunia tidak dihapus dari TMS (Tidak Memenuhi Sarat).


"Termasuk orang-orang yang dari segi daerah pindah memilih, ini masih belum dapat datanya yang final dari kawan-kawan yang ada di Pantarlih,"ujar Anton menambahkan


Namun lanjutnya, itu semua disampaikan oleh kawan-kawan yang ada di Panwascam didalam rapat pleno tingkat kecamatan dan kawan-kawan PKD pada tingkat pleno di nagari.


Anton menyampaikan, ada 101 total temuan dan 48 pemilih yang belum tercoklit. Akan dijadikan saran perbaikan yang disampaikan oleh jajaran Panwaslu Kecamatan ke Bawaslu dan diteruskan ke-KPU. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!