Breaking News

Saturday, April 08, 2023

Kapolres Sawahlunto Beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Berbagi Takjil Ramadhan


FS. Sawahlunto, (SUMBAR) - Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto membagikan takjil kepada masyarakat maupun pengguna jalan umum Adam Malik Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sabtu (08/04/2023).


Kapolres Sawahlunto yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari beserta Para PJU Polres maupun jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Sawahlunto memberikan takjil tersebut kepada masyarakat maupun Pengguna kendaraan yang bermotor yang melewati jalan itu.


Sambil bercengkerama dan memberikan senyum, Kapolres menyapa dan berbagi kepada warga masyarakat kota Sawahlunto. Kesempatan ini juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun penyuluhan tertib dalam berlalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor.


“Patuhi aturan lalu lintas baik bagi pengendara maupun penumpang dan jangan kebut-kebutan saat mengendarai, utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Intinya harus safety riding saat di jalan,” imbaunya.


Pantauan di lokasi, selain pembagian Takjil ini di sambut antusias oleh masyarakat maupun yang lewat. Namun tak sedikit pula yang kaget memutar balik kendaraanya mengira razia sore itu.


Usai membagikan takjil Ramadhan AKBP Purwanto, menyebutkan bahwa hal ini sebenarnya merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagi ke sesama dan biasa dilakukan oleh siapa saja, terutama pada bulan Ramadhan,"


“Cuma harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan lebih berwarna lagi kegiatan polisi di lapangan, dan kita berharap antara masyarakat dan polisi saling berbaur karena Polisi merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai tugas pokok dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” sebutnya.


Warga yang sedang lewat tidak menyangka, kalau yang membagikan Takjil itu langsung Kapolres beserta ibuk-ibuk Bhayangkari, dan banyak diantara warga beranggapan bahwa sedang dilakukan razia kendaraan.


Nopal salah satu warga Menyampaikan “Saya Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres beserta jajarannya dan kepada pengurus Bhayangkari atas partisipasinya maupun perhatiannya atas pembahagian takjil terhadap warga kami,”


Nopal pun menambahkan, kepada instansi terkait lainnya juga diharapkan juga bisa berbagi seperti ini. "Kita yakin apa saja yang bisa dibantu kami warga tetap menerima dengan baik dan senang hati, seperti yang dilakukan Kapolres pada hari ini,”  pungkasnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!