Breaking News

April 25, 2023

Pemko. Pariaman Laksanakan Shalat IED 1444H di Lapangan Merdeka Pariaman

Pemko. Pariaman Laksanakan Shalat IED 1444H/2023M di Lapangan Merdeka Pariaman

FS.Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di lapangan merdeka Kota Pariaman, pada Sabtu (22/4/2023).


Hal ini dilakukan berdasarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.


Ribuan warga Kota Pariaman dan sekitarnya, juga para perantau yang pulang kampung terlihat padati syaf yang berada di lapangan hijau yang terletak di jantung Kota Pariaman, dekat Pasar Rakyat Kota Pariaman.


Sebelum Shalat IED dalam sambutan, Walikota mengatakan ia dapat mewujudkan  keinginan masyarakat untuk shalat Ied dilapangan merdeka, dan hendaknya bisa terus menjadi tempat pelaksanaan shalat hari raya setiap tahunnya.


“Melalui momentum hari Idul Fitri ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman, baik di ranah maupun di rantau. Karena tanpa kebersamaan kita, prestasi daerah ini tidak akan mungkin terukir dalam sejarah Kota Tabuik ini, curahan pemikiran dan karya nyata untuk kemajuan  Kota Pariaman, menuju masa depan Kota Pariaman  yang gemilang,” ujar Genius.


Dia menambahkan, upaya Pemko Pariaman Mewujudkan Kehidupan Masyarakat yang Berkualitas dan Berbudaya serta Meningkatnya Kualitas SDM telah menampakkan hasil positif terbukti melalui data BPS Tahun 2023. 


Diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pariaman Tahun 2022 yakni 77,65, lebih tinggi dari angka IPM Propinsi Sumbar, 73,26.


Lanjut dia, dan semua keberhasilan tersebut, tentunya pantas kita syukuri kepada Allah SWT. Sehingga Kota Pariaman banyak mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari Pemerintah Pusat.


“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutup Genius mengakhiri pidatonya (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!