Breaking News

April 30, 2023

Pendaftaran CuCa Diperpanjang Hingga 6 Mei

Pendaftaran CuCa Diperpanjang Hingga 6 Mei

FS.Pariaman --- Kabar gembira untuk para generasi muda asal Pariaman yang akan turut mendaftar mengikuti Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kota Pariaman Tahun 2023 kali ini.


Almar Bariq Pintoni, selaku Panitia kegiatan Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman mengatakan bahwa awalnya pendaftaran dibuka dari tanggal 13 Maret sampai 28 April.


"Namun karena melihat masih tingginya antusias pendaftar. Maka kita memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran sampai tanggal 6 Mei 2023, pukul 11.00 WIB,”kata Almar


Menurutnya, Duta Wisata Kota Pariaman mempunyai peran yang sangat penting. Karena mereka yang terpilih nantinya, akan menjadi garda terdepan untuk mempromosikan Kota Pariaman. 


“Selain itu, CUCA ini, merupakan sosok pemuda-pemudi terbaik Pariaman. Dengan kemampuan dan telenta yang yang mereka miliki, sehingga mereka dapat menjadi penyambung lidah pemerintah. Dalam hal mempromosikan wisata dan kelebihan Kota Pariaman,” ucapnya.


Ia menyebutan, kegiatan Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman ini, adalah upaya dari Pemerintah Kota Pariaman. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak gadih dan bujang dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan budaya dan pariwisata daerah piaman.


“Kedepan para Cik Uniang dan Cik Ajo terpilih, kiranya dapat berperan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di wilayah Kota Pariaman. Sehingga dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita,” tutur juara pertama Cik Ajo 2021 ini.


Almar Bariq Pintoni menjelaskan setelah pendaftaran ditutup pada 6 Mei pukul 11.00 WIB, dilanjutkan dengan Tekhnical Meeting dihari yang sama selepas zuhur. 


Kemudian pada tanggal 7 Mei  tes wawancara. Dari hasil tes ini nantinya akan dipilih 10 pasang Finalis Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman, yang akan maju ke babak Grand Final yang akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 13 Mei 2023 mendatang.


Sebelum itu, akan ada kegiatan Tourism Ambassador Chalengge pada 8 Mei, kemudian para 10 pasang finalis ini, akan dikarantina selama tiga hari, pada tanggal 9 Mei sampai  11 Mei 2023. 


"Pihak penyelenggara alam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, juga membuat program One Day Tour kepada para finalis CUCA Kota Pariaman. Untuk menambah wawasan dan memahami destinasi wisata dan keunggulan Kota Pariaman,” tutupnya. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!