Breaking News

April 22, 2023

Penuh Sesak, Warga Kota Sawahluto Laksanakan Shalat Id di Lapangan Ombilin



FS. Sawahlunto, (SUMBAR)-Pelaksanaan shalat Ied Idul Fitri 1444 Hijriah tingkat Kota Sawahlunto digelar di Lapangan Ombilin pada Sabtu 22 April 2023.


Dalam shalat Ied tersebut, dipimpin oleh imam Rajulis dan khutbah disampaikan oleh khatib Hidayatullah. 


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Ied menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Sawahlunto sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Semoga dengan ibadah puasa yang telah kita laksanakan itu melatih kita membuat ibadah kita menjadi semakin baik. Jadi setelah puasa berlalu ibadah dan kebaikan-kebaikan dalam hidup kita dapat terus menerus dilakukan," kata Wali Kota Deri Asta.


Sementara Ketua PHBI sekaligus Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra mengungkapkan, Pemerintah Kota Sawahlunto menyelenggarakan Salat Ied berdasarkan hasil keputusan Sidang Itsbat Pemerintah yang disampaikan Menteri Agama.


"Sesuai kesepakatan Negara serumpun, Menteri Agama Brunei, Indonesia, Malaysia dan Singapura (MABIMS) menetapkan munculnya hilal yang menyebabkan terjadinya tanggal baru pada bulan hijriyah apabila bulan telah berada pada posisi 3°, sudut elongasi 6,4 dengan usia bulan minimal 8 jam," ujar Dedi Wandra menjelaskan.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!