Breaking News

Sunday, April 30, 2023

Program Kontes Dangdut PWI Muba Mendapat Apresiasi dari PJ Bupati Apriyadi


FS.Musi Banyuasin(SEMSEL)-
Program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi motor penggerak atau membina kontes dangdut muda -mudi diacara resepsi pernikahan masyarakat di Kabupaten Muba mendapat apresiasi bahkan dukungan dari PJ Bupati Muba.

Hal ini diketahui saat PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi Masi menghadiri resepsi pernikahan ketua IWO Muba Riansyah putra dengan pasangan nya Fitriyani yang bertempat dijalan Kolonel Wahid Udin samping Rumah Gambo Muba, Sabtu (29/4/2023). 

“Kegiatan Kontes Dangdut yang diselenggarakan oleh PWI Musi Banyuasin, tentu kami sebagai pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung. Dan kalau bisa diadakan dua kali dalam satu tahun. Artinya apa, kegiatan kontes Dangdut di acara pernikahan tentu mengurangi dampak negatif di tengah masyarakat, salah satunya menghindari anak anak muda dari obat obatan terlarang," ujar Pj Bupati Apriyadi. 

Sementara, dalam laporannya Ketua PWI Muba Kurnaidi ST, melalui kepala Bidang Seni Budaya PWI Muba Rafik Elyas mengatakan, bahwa tujuan PWI Muba, menjadi motor penggerak kontes Dangdut Muda-Mudi diacara resepsi pernikahan rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin agar kegiatan ini mengarah ke lebih positif.

“Jadi pak PJ Bupati kegiatan kontes dangdut muda-mudi di kabupaten Muba ini sudah berlangsung sejak tahun belakangan tadi. Namun sejauh ini piala yang diperoleh oleh para pemenang kontes belum ada jenjang, hanya sebatas piagam dari pemilik hajatan. 
Maka timbul inisiatif, saya selaku kepala bidang Seni Budaya PWI Muba untuk menjadi motor penggerak atau wadah dari kontes dangdut muda-mudi ini  dengan tujuan agar kegiatan ini mengarah ke lebih positif lagi.” ujarnya. 

Dijelaskannya, bahwa kedepan PWI Muba juga akan menggelar kontes dangdut diacara resepsi pernikahan masyarakat di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“rencananya kegiatan ini akan kami selenggarakan dibeberapa Kecamatan guna menggali potensi muda-mudi dibidang seni tarik suara. Dan setelah lahir juara-juara disetiap kecamatan, kami juga akan menggelar kontes dangdut muda-mudi antar Kecamatan guna mencari  juara kabupaten, setelah lahir juara kabupaten ini akan kami giring untuk mengikuti kontes tingkat provinsi maupun ke panggung Televisi. “Jelas Rafik.

Dari pantauan, se-usai acara inti dari resepsi penikahan kedua mempelai tersebut, acara dilanjutkan dengan kontes dangdut Muda-Mudi hingga pukul 17.00 Wib sore.
Kegiatan pun berlangsung meriah yang mana dalam kegiatan itu PWI juga  menyiapkan hadiah berupa Tropi  dan uang pembinaan, yakni uang sebesar Rp 1.500.000 untuk juara pertama disertai Tropi, Rp 1.000.000, untuk juara II disertai Tropi dan 500.000,- untuk Juara III disertai Tropi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!