Breaking News

April 8, 2023

SDIT Mutiara Pariaman Wisuda 104 Orang Tahfidz

Siswa/i SDIT Mutiara Yang Diwisuda Tahfidz Sebanyak 104 Orang


FS.Pariaman---Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Pariaman Mewisuda sebanyak 104 orang Tahfidz yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman pada Sabtu (8/04/23)


Ketua Yayasan Wakaf Amanah Umat M. Haviz Noer menyampaikan, setiap tahun memang di agendakan wisuda Tahfidz ini, bagi yang memang sudah kuat hafalannya.


"Sehingga target yang ditetapkan oleh SDIT Mutiara dapat tercapai. Yang wisuda Tahfidz ke-9 hari ini ada hafalan nya yang 1 juz, 2 juz, 3 juz dan ada juga sampai 6 juz,"ungkap Haviz


Lanjut dia, yang diwisuda Tahfidz untuk kelas 6 memang diwajibkan, hafalannya sesuai target minimal 1 juz. Kelas dibawahnya 5 s/d 2 boleh mengikuti jika memang ada yang sudah memiliki hafalan 1 juz.


"Sengaja kita mengambil momen dibulan Ramadhan ini, sekaligus bertepatan dengan 17 Ramdhan. Ketika Alquran itu diturunkan,"pungkas Haviz


Dia menambahkan, sebelumnya agenda acara perpisahan siswa kelas 6, biasanya bersamaan dengan wisuda Tahfidz.


"Sekarang kita pisah supaya lebih bermakna dan dapat dipedomani oleh orang tua bahwa Wisuda Tahfidz ini. Merupakan kewajiban bagi siswa/i SDIT Mutiara sebagaimana temanya "Membentuk Generasi Mulia Dengan Al-Quran,"tutup Haviz Nur


Pada kesempatan yang sama Kepala SDIT Mutiara Yasmanizar mengatakan, jumlah siswa/i yang diwisuda sebanyak 104 orang dari kelas 2 s/d 6.


"Kelass 2 sebanyak 4 orang, kelas 3 sebanyak 9 orang, kelas 4 sebanyak 10 orang, kelas 5 sebanyak 6 orang dan kelas 6 sebanyak 74 orang,"jelas Yasmanizar


Lebih lanjut dia mengatakan, yang hafal 3 juz sebanyak 4 orang kemudian yang hafal 6 juz 1 orang. Kategori Mumtaz 48 orang, Jayid Jiddan 26 orang dan Jayid 34 orang,"ungkap Kepala SDIT Mutiara itu.


Ket: Jayyid adalah memiliki tingkat kesalahan sedang skor (80), Jayyid Jiddan tingkat kesalahan kecil skor (90) sedangkan Mumtaz hampir sempurna skor nilai (99) (wrm).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!