Breaking News

April 3, 2023

TP PKK Sawahluto Selenggarakan Pesantren Ramdhan di Masjid Agung Nurul Islam


FS. Sawahlunto, (SUMBAR)-TP-PKK Kota Sawahlunto menyelenggarakan pesantren ramadhan di Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto, pada Senin (3-5/05)/2023). 


Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyebut peserta pesantren ramadhan itu terdiri dari pengurus dan anggota TP-PKK Kota, TP-PKK Desa/Kelurahan, Dharma Wanita Persatuan, Majelis Taklim dan lain-lain.


"Metode yang diterapkan dalam pesantren ramadhan ini yaitu dengan ceramah dan diskusi. Untuk narasumber adalah para muballigh di Sawahlunto dan ada juga yang dari luar Sawahlunto," kata Ny. Neldaswenti. 


Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang membuka secara resmi pesantren ramadhan TP-PKK tersebut menyampaikan Pemko mendukung penuh kegiatan itu.


"Kita menilai banyak manfaat dan berkah yang bisa diperoleh ibu-ibu dari pesantren ramadhan ini. Pesan kita agar dapat mengikuti dengan baik dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari nanti," kata Wawako Zohirin.


Wawako Zohirin Sayuti juga menyarankan untuk menambah peserta maka bisa juga diundang perwakilan dari setiap perangkat daerah untuk turut bergabung. 


Dalam pembukaan pesantren ramadhan itu juga diserahkan 50 stel mukenah kepada lima masjid dalam program Gerakan Mukenah Bersih (GMB).


Lima masjid yang menerima bantuan mukenah itu adalah ; Masjid Taqwa Desa Lumimdai, Masjid Nurul Yakin Lunto Barat, Masjid Mujahidin Desa Silungkang Oso, Masjid Nurul Falah Desa Talawi Hilir dan Masjid Istiqomah Kelurahan Kubang Sirakuk Utara. 


Masing-masing masjid mendapatkan sejumlah sepuluh stel mukenah.


Dengan diserahkan Mukenah untuk Mesjid ini bisa dimanfaatkan banyak orang. 

(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!