Breaking News

Thursday, April 13, 2023

Wujud Perhatian Terhadap UMKM, TP PKK Sawahlunto Gelar Bazar Ramadhan




FS. Sawahlunto, (SUMBAR)- Dalam memudahkan masyarakat berbelanja dan membantu pemasaran produk-produk UMKM, TP-PKK Kota Sawahlunto menyelenggarakan Bazar Ramadhan  di Lapangan Parkir Balaikota Sawahlunto, pada Kamis-Jum'at 13-14 April 2023.


Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyampaikan produk UMKM yang dijual di bazar tersebut antara lain pakaian/fashion, kuliner, sembako dan sejumlah barang-barang lainnya. 


"Tercatat lebih dari 30 orang pelaku UMKM Sawahlunto yang bergabung untuk berjualan di stand-stand pada bazar ini. Selain UMKM, ada juga pihak pendukung yang hadir memberikan pelayanan di sini, seperti Bank Nagari yang menyediakan penukaran uang dan Disdukcapil yang menyediakan pengurusan dokumen kependudukan," kata Ny. Neldaswenti.


Pada hari kedua yakni Jum'at 14 April 2023, disampaikan Ny. Neldaswenti akan ada pelayanan untuk membuat foto produk bagi para pelaku UMKM.


"Jadi untuk promosi produk selama ini kami lihat masih banyak UMKM kita yang terkendala pada galeri atau foto-foto produknya. Untuk membantu itu, kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk melakukan foto yang menarik untuk produk yang akan dipromosikan," ujar Ny. Neldaswenty menjelaskan.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang membuka kegiatan bazar tersebut memberikan apresiasi terhadap TP-PKK Kota Sawahlunto. 


"Terima kasih TP-PKK dan seluruh pihak lain yang mendukung bazar ini. Kita menilai ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli," kata Wali Kota Deri. 


Untuk meningkatkan penjualan di bazar itu Wali Kota Deri Asta mengajak jajaran ASN di Balaikota maupun perangkat daerah lainnya untuk bersama-sama berbelanja membeli produk UMKM Sawahlunto. 


"Tolong kalau produk itu masih ada di Sawahlunto, beli saja di Sawahlunto. Kecuali kalau tidak ada dijual di Sawahlunto silahkan beli keluar," kata Wali Kota Deri Asta.


Dengan membeli produk lokan yang ada di Sawahlunto bisa meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di Sawahlunto.


Dengan berbelanja produk UMKM yang ada di Sawahlunto kita bisa membantu menumbukan perekonomian UMKM ini. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!