Breaking News

May 27, 2023

Bupati Pessel bersama Peserta Latsitardanus Tanam 5000 Mangrove di Nagari Amping Parak

                                                                27 Mei 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Taruna, Praja dan Mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 Kompi B Yontarlat-1/Macan, Pesisir Selatan  melakukan penananam Mangroove sebanyak 5000 batang dan melepas Tukik (anak penyu) 120 ekor ke laut di Kawasan Konservasi Penyu "Laskar Turtel Camp"Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu siang (27/5/2023).

"Terima kasih kami ucapkan pad segenap peserta Latsitardanus yang telah berpartisipasi dalam penanaman Mangrove dN pelepasan Tukik di Kabupaten Pessel," ungkap Bupati.

Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris, Gunawan, M. Han,  melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto mengatakan, kegiatan penanaman magrove dan pelepasan anak Tukik ke laut oleh Taruna Lastsitadarnus ke XLIII 2023, Kompi Yontarlat-1/Macan di Kawasan  Konservasi Penyu Amping Parak, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap aktivitas peduli lingkungan yang yang dilakukan oleh pengelola dan penggiat lingkungan di Pesisir Selatan. 

"Kegiatan penanaman magrove dan pelepasan tukik di kawasan wisata minat khusus di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan tersebut melibatkan 70 taruna, praja dan mahasiswa dari Kompi B Yontarlat-1/Macan, kelompok dan penggiat lingkungan di Amping Parak dan siswa sekolah di sekitar kawasan," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Sunardi, Kapolren Pessel, AKBP. Novianto Taryono.SH,S.I.K,M.H, Kepala Dinas Pariwisata, Suhendri,Camat  Sutera  Salman Alfarisi Brutu STTP Msi dan TP PKK kecamatan sutera aparat  pemerintahan dan  Anggota Bamus Nagari setempat dikecamatan Sutera.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!