Breaking News

May 9, 2023

Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Membuka Grand Final Duta Genre 2023

Suhatri Bur Foto Bersama Dengan Duta Genre 2023

FS.Paritmalintang, - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman kembali menggelar Puncak Apresiasi Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2023.


Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertempat di Hall IKK PadangPariaman Kawasan Paritmalintang pada Senin, (08/05).


Setelah melalui berbagai rangkaian tahapan seleksi, sebanyak 8 (delapan) pasang Duta GenRe berhasil  melenggang ke babak grand final. 


Dalam arahannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, Duta GenRe bukanlah orang dewasa atau senior dengan ketokohannya. Melainkan anak muda yang dipilih berdasarkan skill  komunikasinya yang baik dan pengetahuannya yang mumpuni.


Dengan demikian, keberadaan Duta GenRe di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi insiprasi dan role model bagi anak-anak seusianya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 


"Duta GenRe harus memiliki skill komunikasi yang baik dan memahami berbagai persoalan remaja, seperti kesehatan reproduksi, usia pernikahan ideal, penyalahgunaan narkotika, dan permasalahan seputar seksualitas," ungkapnya.



Dikesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengungkapkan, sebagai generasimuda penerus bangsa, keberadaan Duta GenRe diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif, dan berkualitas agar mampu meraih bonus demografi serta Indonesia Emas tahun 2024. 


"Seperti diketahui, di tahun 2045 pengamat ekonomi dunia menyatakan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang tumbuh menjadi the best five economic in the world. Maka untuk mewujudkan proyeksi tersebut, kita siapkan generasi yang lebih baik mulai dari sekarang," tuturnya.


Hadir sebagai juri Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur selaku Bunda GenRe Padang Pariaman, Kepala DPPKB Elfi Delita, dan Project Leader Forum GenRe Padang Pariaman Diko

Arianto. 


Puncak apresiasi pemilihan Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman tersebut turut disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Padang Pariaman, serta orangtua murid.


Melalui puncak apresiasi grand final tersebut, berikut nama-nama Duta GenRe Kabupaten Padang Pariaman:


Juara 1 Duta GenRe Putra Wahyu Saptio Afrima

Juara 1 Duta GenRe Putri Wulan Manaya Putri

Juara 2 Duta GenRe Putra Alfitra Rizaldi

Juara 2 Duta GenRe Putri Cahaya Aidila Fitri

Juara 3 Duta GenRe Putra Yusuf Saputra 

Juara 3 Duta GenRe Putri Faiza Maretha Humaira



Harapan 1 Duta GenRe Putra M. Nurul Fajri

Harapan 1 Duta GenRe Putri Dara Lailatul Fallah

Harapan 2 Duta GenRe Putra Habli ef Irsanda

Harapan 2 Duta GenRe Putri Fannisya Aulia Rossa


Duta GenRe Favorit Putra Indra Yuda Saputra

Duta GenRe Favorit Putri Lisa Rama Devita


Duta GenRe Inteligensia Putra Aldaury Moudatul Mukminin

Duta GenRe inteligensia Putri Azizah Putri Syahrani 


Duta GenRe Inspirator Putra Haikal Pernandes

Duta GenRe Inspirator Putri Amalia Jaslin (fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!