Breaking News

May 25, 2023

Danlantamal II Padang : Babinpotmar Dituntut Mampu Lakukan Deteksi Dini Dalam Berdinas


FS.Padang(SUMBAR)-
Pelatihan Bintara Pembina dan Potensi Maritim (Babinpotmar) yang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal II) Padang mendapatkan ilmu serta pencerahan dari berbagai narasumber dari Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Sumbar dan Narasumber tentang Terorisme dari Polda Sumbar. Babinpotmar merupakan mata dan telinga satuan, sehingga di harapkan bisa melaksanakan deteksi dini terhadap tindakan yang dilakukan oleh oknum baik pribadi maupun kelompok. 

Kamis 25 Mei 2023, Peredaran Narkotika, Psikotropika dan Obat obatan Terlarang atau Narkoba di negara kita sudah sangat mengkuatirkan semua pihak. Sehingga menjadi perhatian kita semua. Semua institusi serta negara sudah menyatakan perang terhadap pelaku peredaran dan bandar Narkoba. Pemateri Bpk Josra Maidi, S.T. dari BNN Sumbar banyak memberikan pencerahan kepada peserta pelatihan.

Pemateri berikutnya Komisaris Polisi R. Rahma Natun, S.H., M.H. dari Polda Sumbar.  Materi yang di kupas tentang Terorisme, juga tidak kalah menarik dari pemateri awal Narkoba. Kondisi keamanan Nasional selalu terancam dengan masalah Terorisme, menjadi atensi bagi pimpinan agar para Babinpotmar dapat juga melakukan cegah dini dalam pelaksanaan tugasnya nanti dilapangan.

Sebanyak 50 Babinpotmar yang berasal dari Staf Markas Komando Mako Lantamal II serta Lanal jajaran Lantamal II sebagai peserta pelatihan . Pelatihan itu sendiri dilaksanakan di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!