Breaking News

May 14, 2023

DPC Gerindra Tanah Datar Daftarkan 35 Orang Bacaleg untuk Pileg 2024 Mendatang


FS. Tanah Datar, (SUMBAR) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Tanah Datar didampingi  kader dan simpatisan resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)   sebanyak 35 orang, ke KPUD  Tanah Datar Minggu (14/05/2023). 


Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar Rony Mulyadi, SE Dt Bungsu sesudah mendaftarkan para Bacaleg dalam konferensi Pers mengatakan sudah menyerahkan berkas Bacaleg untuk empat Dapil dan sudah dinyatakan lengkap.


"Alhamdulillah tadi kami diterima oleh KPU dan Panwaslu dengan ramah, semua persyaratan surat-surat klir lengkap dengan 35 Bacaleg yang kita usung di Kabupaten Tanah Datar, dan Insya Allah amanah yang diberikan akan kami pertangung jawabkan, "ujarnya.


Rony Mulyadi juga menyampaikan DPC Gerindra mempunyai target untuk mempertahankan 6 kursi dan target maksimal 8 kursi.


" Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Tanah Datar untuk  memberikan  dukungan dengan bersama-sama datang ke TPS untuk mengantarkan  hak suara pada Pileg 2024 mendatang. Dimana hak suara masyarakat Tanah Datar sangat kami butuhkan untuk mempertahankan dan mencapai target kursi minimal 6 kursi" lanjutnya.


"Untuk caleg perempuan yang telah mendaftar berjumlah 11 orang sebenarnya targetnya 12 orang, karena ada KPPU yang berobat kami tetap memasukan untuk sementara 11 orang, tapi InsyaAllah untuk 12 kami akan cukupi, " sampainya lagi.


Terkait isu yang berkembang, ada kader -kader partai Gerindra yang berpindah ke Partai lain Rony Mulyadi menjawab itu hal yang lumrah.  "Di Partai Politik, tentu kita memberikan haknya sebagai warga negara yang baik silahkan cari Partai yang lain. Namun sesuai arahan dari pimpinan Bapak Prabowo kami tetap harus bergerak, dimana ada pengkhianat silahkan keluar dari Partai," tegas Rony Mulyadi Dt. Bungsu.


Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar Novita Kemala, menambakan,  syarat dan berkas dinyatakan lengkap oleh KPU. " Seperti yang disampaikan Ketua tadi bahwasanya itu baru wacana dari KPU, PKPU ini kalau ada perubahan harusnya di sosialisasikan dulu. PKPU terbaru bisa dilaksanakan setelah ditetapkan dan disosialisasikan baru bisa di tetapkan, berkemungkinan peraturan PKPU yang lama itu nomor 10 tetap akan berjalan sebagai mana mestinya, dan kami di level aman mengusung calon di 11 orang, " ungkapnya. 


Untuk itu ia berharap kedepan semua berjalan lancar dan kita bisa mengusung calon dengan 8 target kursi minimal bertahan di 6 kursi,.


"Melihat dari Bacaleg yang kita usung memiliki potensi besar untuk bisa berjuang dan memenangkan partai gerindra di Pileg 2024; mendatang," pungkasnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!