Breaking News

May 25, 2023

Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Sarolangun Pimpin Rapat Staf Serta Tinjau Lokasi Persiapan MTQ


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Hari pertama kerja dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan rapat staf lengkap bersama seluruh jajaran perangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Rabu (24/05/2023) pagi sekitar pukul 09.00 Wib di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan rapat staf tersebut, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dirinya dalam melaksanakan tugas ini Adalah dalam rangka memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik sebagaimana mestinya secara berkesinambungan dan pelayanan publik Pemerintah Daerah tetap berjalan.

Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat memberikan arahan ” Perlu diketahui bahwa penjabat bupati itu bertugas untuk melaksanakan kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik berjalan dengan baik,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk tidak ikut terlibat dal politik praktis sebagaimana amanat undang-undang tentang kode etik PNS. Namun  seharusnya seorang PNS selaku abdi negara harus dapat bekerja keras, berprestasi, dan bekerja secara baik.

PJ Bupati Bachril Bakri saat meninjau gedung LPTQ Sarolangun. Selain itu, Bachril Bakri juga akan menindaklanjuti segala permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh seluruh OPD yang disampaikan dalam rapat staf lengkap tersebut. Seperti persoalan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, Persoalan Mall Pelayanan Publik, Persoalan Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Persoalan di bidang infrastruktur daerah, Pendidikan, Kesehatan dan Sumber Daya Manusia.

” PJ terbatas Adanya kewenangannya, untuk pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan pegawai harus mendapatkan izin dari Kemendagri. Saya akan mendalami semua permasalahan yang disampaikan oleh jajaran OPD dari peserta rapat tadi. Kita lihat dan cari solusinya secara bertahap. Terkait mall pelayanan publik jadi prioritas kita dan akan kita pelajari terhadap daerah yang memilikinya,” katanya.

Peninjauan Lokasi MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Pelataran Mesjid As-Sulton Sarolangun
Usai memimpin rapat staf lengkap tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc beserta Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser dan jajaran OPD terkait melakukan peninjauan persiapan lokasi MTQ Tingkat Provinsi Jambi, mulai dari Pondopo Kantor Bupati Sarolangun, LPTQ Sarolangun dan Mesjid As-Sulton Sarolangun.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!