Breaking News

May 15, 2023

Keluarga Besar Muhammadiyah-Aisiyah Gelar Silaturrahim Bulan Syawal 1444H

Buya Hamidi Saat Menyampaikan Santapan Rohaninya dalam Acara Silaturrahim Muhammadiyah-Aisiyah Pariaman

FS.Pariaman---Keluarga Besar Muhammadiyah-Aisiyah Pariaman Gelar Silaturrahim Bulan Syawal 1444 H/2023 M di Mesjid Sejarah Muhammadiyah Kurai Taji Kec. Pariaman Selatan pada Minggu (14/05/2023)



Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Sumatera Barat Abdul Salam mengatakan Ini merupakan tradisi yang sudah lama dan merupakan agenda rutin tahunan Muhammadiyah- Aisiyah.


"Jadi tradisi ini harus kita jaga, yang mana disetiap bulan Syawal kita  bersilaturrahim. Jadi silaturrahim itu adalah silatur qolbi, menjadi silatur amal,"kata Abdul Salam


Lanjut dia, secara bersama, kemudian kita bekerjasama. Melakukan sesuatu yang produktif bagi perserikatan Muhammadiyah-Aisiyah.


Tetapi sambungnya, di Muhammadiyah silaturrahmi bukan hanya tradisi syawalan saja. Karena setiap waktu kita bertemu. Baik itu dalam melakukan kajian mingguan maupun bulanan, yang juga merupakan rangkaian ukhuwah di Muhammadiyah.


"Seperti yang kita ketahui, kekuatan Muhammadiyah itu ada pada jamaah.
Nah kekuatan itu akan hilang jika tidak ada pertemuan. Karena dengan pertemuan itu terjalin silaturrahim. Saling memahami sesama, dan saling mencintai dalam gerakan,"pungkas Abdul Salam.


Sambung nya, dengan Silaturrahmi juga memperpanjang umur dan menambah rezeki. "Contoh nya saja dalam hal ini, pemuda Muhammadiyah memberikan sumbangan senilai 55 m tanah, untuk pembelian lahan ponpes Darul Hufaz, yang sedang dibangun,"Tutup Suami Ketua KPU Pariaman itu.


Ibu-ibu Aisiyah Saat Menghadiri Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah-Aisiyah Pariaman

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kota Pariaman Nasri mengatakan, sebagaimana tema silaturrahmi yang telah kita tetapkan.


"Bahwasanya kegiatan silaturrahim bulan Syawal 1444 H/2023 M, dengan tema "Merajut Silaturrahim dan Membangun Rasa Kebersamaan" merupakan sebuah momen yang memang telah kita rancang sebelumnya,"kata Nasri


Lanjut dia, bahwasanya di awal terpilihnya kita selaku PDM tahun ini. Memang kami lebih memprioritaskan merajut ukhuwah dengan bersilaturrahim.


"Karena dengan kekompakanlah segala yang kita niatkan, dan programkan akan tercapai. dengan adanya kekompakan dan kebersamaan itu, kita dapat meraih apa yang kita cita-citakan,"pungkas dia


Lanjut dia, terutama sekali adalah kemajuan persarikatan kita, untuk masa-masa yang akan datang. Bukan sekedar dakwah saja secara lisan, tapi juga jasadiyah.


"Sehingga dengan demikian banyak juga yang dapat kita kerjakan bersama. Membangun sekolah dari TK, SD, Madrasah dan juga rumah sakit yang merupakan amal usaha dalam perserikatan kita,"pungkas nya.


Sambung Nasri, dengan demikian muncul pula yang namanya nilai ekonomi dan rezeki bagi kader-kader Muhammadiyah-Aisiyah. Sebagaimana manfaat dari silaturrahmi itu adalah memanjangkan umur dan membuka pintu rezeki. 

Kegiatan ini menghadirkan penceramah, Buya Drs. H. Hamidi dihadiri juga oleh Sekwan. Yusrizal Mewakili Walikota Pariaman (wrm)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!