Breaking News

May 12, 2023

Ketua PKS Padang Pariaman Optimis Raih 8 Kursi DPRD

Setelah dinyatakan Lengkap Oleh KPU. Ketua PKS Padang Pariaman didampingi Sekretaris. Menerima Tanda Bukti Pendaftaran Berkas BCAD, dari Ketua KPU Zulnaidi.

FS.Parit Malintang---
Ketua PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Risdianto didampingi Sekretaris Tosri Amri dan Bendahara Azuar beserta rombongan BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan), lakukan pendaftaran ke-KPU Padang Pariaman pada Jum'at sore (12/05/23)




Pidato Politik Ketua PKS Risdianto, Di Kantor KPU Padang Pariaman.

Usai berkas BCAD dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Ketua Partai Nomor urut 8 itu mengatakan, optimis target kursi yang di rencanakan. Sebanyak 8 Kursi di DPRD Padang Pariaman dapat tercapai.


Kata dia, dengan adanya penambahan kursi Aleg (Anggota Legislatif) di beberapa Dapil (Daerah Pemilihan) oleh KPU. Maka kita yakin kursi ketua DPRD dapat dimenangkan juga.


Lebih lanjut kata Risdianto, ditambah juga semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap PKS (Partai Keadilan Sejahtera) selaku oposisi dari pemerintahan pusat. Serta menjaga dan mengawal kepentingan rakyat melalui lembaga DPR/MPR.


"Dari seluruh Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang kita daftarkan ke KPU. Laki-laki sebanyak 24 orang kemudian perempuan 16 orang. Jadi keterwakilan perempuan 40% dan laki-laki 60%. Sudah tidak begitu jauh lagi perbandingan nya,"ujar Wakil ketua II DPRD itu.


Lanjut nya, untuk Bacaleg yang paling muda usia 25 tahun, jadi ada juga dari generasi mileneal. Dari generasi z yang  memang tokoh masyarakat dan potensial untuk mendulang suara.


"Semangat tinggi dan punya simpul-simpul masa yang banyak. Merupakan BCAD prioritas dan jadi rebutan di Padang Pariaman. Insya Allah tanggung jawab kita, mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Padang Pariaman masih dapat dipertahankan,"kata Risdianto dengan semangat.


Dia menyebutkan kursi-kursi mahal itu terletak di Dapil I dan II. Dimana pada daerah ini PKS berhasil meraih 1 kursi. Padahal suara nya cukup signifikan yaitu 8000. 


Lanjut dia, hanya beda tipis dengan PAN dan Gerindra yang berhasil memperoleh dua kursi di masing-masing Dapil I dan II tersebut.


"Karena di tahun 2019, posisi PKS di DPRD sebagai Wakil ketua II. Dengan sungguh-sungguh insya Allah, dapat dipertahankan,"ulas putra Kampung Dalam tersebut.


Katanya lagi, sebagaimana arahan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKS, untuk Pemilu (Pemilihan Umum) 2024. Kita di intruksikan pertema penambahan Kursi Aleg (Anggota Legislatif) dan kedua menambah anggota.


Maka secara otomatis jika arahannya pada penambahan kursi. Tentu dalam hal ini yang dibutuhkan adalah tokoh-tokoh masyarakat yang memang punya basic-basic suara yang cukup besar.


"Artinya PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terbuka untuk siapa saja. Baik itu kaum muda, maupun tokoh-tokoh masyarakat yang punya basic suara kuat dan mampu juga meraup suara di Pemilu Legislatif pada Februari tahun depan," pungkas Risdianto menutup (wrm)




 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!