Breaking News

May 13, 2023

Ketua PKS Pariaman Bertekad Kembalikan Kejayaan 2004, Merebut Kursi Ketua DPRD

Ketua PKS Pariaman Romi Rusli Menerima Bukti Tanda Terima Berkas BCAD di Nyatakan Lengkap dari Ketua KPU Pariaman diserahkan Oleh Kordiv. Tekhnis Doni Kardinal

FS.Pariaman---Ketua PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Romi Rusli didampingi Sekretaris Muhajir Muslim beserta rombongan BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan), lakukan pendaftaran ke-KPU Kota Pariaman pada Sabtu pagi (13/05/23)



Usai berkas BCAD dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Ketua Partai Nomor urut 8 itu mengatakan, optimis target kursi yang di rencanakan. Sebanyak 5 Kursi di DPRD Kota Pariaman dapat tercapai.


Ketua PKS Pariaman Romi Rusli Menerima Bukti Bahwasanya Dokumen BCAD di Nyatakan Lengkap oleh KPU Pariaman Diserahkan Oleh Kordiv. Tekhnis Doni Kardinal

Untuk PiLeg (Pemilihan Legislatif) 2024 mendatang, Romi menargetkan perolehan kursi diseluruh Dapil. (Daerah Pemilihan) diantaranya Pariaman Tengah 2 kursi, Timur-Selatan 2 Kursi dan Utara 1 Kursi.


"Kita bertekad untuk  mengembalikan masa kejayaan PKS pada 2004 silam. Yang mana pada saat itu PKS berhasil mendapatkan 4 kursi di legislatif. Serta merebut kembali posisi ketua DPRD yang dulu pernah diduduki oleh Asman Yahya,"kata Romi


Lebih lanjut dia mengatakan, Optimis itu berdasarkan juga dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap PKS selaku oposisi dari pemerintahan pusat. Yang menjaga dan mengawal kepentingan rakyat melalui lembaga DPR/MPR.


Daftar BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan) PKS Kota Pariaman:

Dapil 1: 7 orang
Laki-laki: 4
Perempuan 3 (43%)
Milenial 1

Dapil 2: 5 orang 
Laki-laki 3
Perempuan 2 (40%)
Milenial 1

Dapil 3: 8 orang 
Laki-laki 5
Perempuan 3 (38%)
Milenial 4


Kata Romi menambahkan, dari daftar Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) diatas sudah sangat proporsional menempatkan para BCAD sesuai tempat dan usianya masing-masing. 


Semuanya mendapatkan keterwakilan, rata-rata Bacaleg perempuan dan laki-laki. Saat ini proporsinya tidak jauh berbeda yakni 40:60%. Begitu juga dari segi usia ada pula yang dari kalangan mileneal dengan tidak meninggalkan pula generasi z.


Katanya lagi, sebagaimana arahan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKS, untuk Pemilu (Pemilihan Umum) 2024. Kita di intruksikan pertama penambahan kursi Aleg (Anggota Legislatif) dan kedua menambah anggota.


Maka secara otomatis jika arahannya pada penambahan kursi. Tentu dalam hal ini yang dibutuhkan adalah tokoh-tokoh masyarakat yang memang punya basic-basic suara yang cukup besar.


"Artinya PKS terbuka untuk siapa saja. Baik itu kaum muda, maupun tokoh-tokoh masyarakat yang punya basic suara kuat dan mampu juga meraup suara di Pemilu legislatif pada Februari tahun depan," Tangkas Romi menutup (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!