Breaking News

May 5, 2023

Komisi I DPRD Sumsel Apresiasi Kinerja Pj Bupati Apriyadi Mahmud


FS.Muba(SUMSEL)-
Beragam apresiasi diberikan terhadap kesuksesan sistem pengelolaan keuangan Desa di Kabupaten Muba, ini tidak terlepas komitmen dan intervensi dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud sejak dirinya menjabat Sekretaris Daerah Muba. 

Hal ini juga ditegaskan rombongan Komisi I DPRD Sumsel yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni YuzarSH MH saat mendatangi Kabupaten Muba, Kamis (4/5/2023) di Guest HouseGriya BumiSerasan Sekate.

"Kami sudah dua kali ke Muba ini, terobosan Pemkab Muba terhadap pengelolaan keuangan desa terutama Dana Desa dan ADDK sudah sangat wajar dan sepantasnya menjadi percontohan terutama terkait transparansinya," ungkap Anggota Komisi I DPRD Sumsel, Dr Budiarto Masrul. 

Senada diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Sumsel Saifuddin Aswari. Ia mengatakan, Pj Bupati Apriyadi Mahmud dinilai paripurna terutama dalam penganggaran dana desa hingga insentif Marbot dan Guru Mengaji di Desa. 

"Ini luar biasa, pak Apriyadi mempunyai terobosan yang sangat menyisir pedesaan dan daerah pelosok," ucapnya. 

Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni YuzarSH MH berharap apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba terutama Pj Bupati Apriyadi Mahmud harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Terutama terkait transparansi keuangan desa yang diinisiasi langsung pak Apriyadi," ungkap dia. 

Kepala Dinas PMD Muba, Richard Cahyadi AP MSi menyebutkan inisiasi cash manajemen sistem (CMS) terhadap pengelolaan keuangan desa di Muba sudah dimulai sejak satu tahun belakangan yang di inisiasi langsung Bupati Muba Apriyadi Mahmud. 

"Alhamdulillah berkat inisiasi pak Bupati Apriyadi, Muba menjadi percontohan di Indonesia dan menjadi rujukan untuk studi tiru pengelolaan dan pelaporan keuangan desa," ungkap Richard. 

Ia merinci, saat ini tercatat anggaran Dana Desa di Muba sebesar Rp221 Miliar dan ADDK sebesar Rp222 Miliar. "Semua pelaporan dan pengelolaannya sangat transparan," tukasnya. 

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengucapkan Terima kasih atas kunjungan dan masukan dari Komisi I DPRD Sumsel.

 "Semoga pertemuan ini bermanfaat dan menjadi atensi kami untuk perbaikan-perbaikan ke depan," ucap Mantan Kepala Desa Pematang Palas tersebut. 

Ia menambahkan, terus meminta support dan masukan terhadap kinerja Pemkab Muba. "Semoga selalu sinergi dan memperhatikan aspirasi Kabupaten Muba," pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM dan Kepala Bagian Adpem Setda Muba Erdiansyah SE MM serta perwakilan DPPKAD Muba.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!