Breaking News

May 15, 2023

KPU Pasaman Tutup Pendaftaran Bakal Calon Legislatif


FS.Pasaman(SUMBAR)-
KPU Pasaman menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif tepatnya Minggu 14 Mei 2023. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Pasaman, Rodi Adermi di dampingi  Komisioner KPU dan turut hadir Bawaslu Pasaman serta sejumlah wartawan, Senin dini hari (15/5/2023)

KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk pendaftaran di buka mulai 1 - 13 Mei yang mana  mulai pukul 08.00 Wib sampai 16.00 wib, dan untuk hari  terakhir  pada 14 Mei di buka mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 00.00 wib 

Terkhusus untuk Kabupaten Pasaman dari 18 Partai Politik peserta pemilu sampai pukul 00.00 wib hanya 15 Partai Politik yang mengajukan pendaftaran Bacaleg DPRD, minus Partai PKN, Partai Gelora dan Partai Garuda yang tidak mengajukan Bacalegnya 

Menurut, Rodi Adermi, dari 15 Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya semua dinyatakan di terima pendaftaran. Karena di dalam pendaftaran bacaleg baru penelitian lengkap atau tidak lengkap dokumen, belum penelitian sah tidak sah.

Mulai besok 15 Mei, KPU akan melakukan penelitian administrasi bacaleg yang diajukan Parpol, ketika  pendaftaran hanya melihat syarat pencalonan.

"Karena syarat persetujuan pencalonan ada dua yaitu persetujuan pengajuan Bacaleg DPP Parpol dan daftar Bacaleg dari seluruh Dapil di Kabupaten Pasaman, semuanya di penuhi 15 Parpol yang mendaftar," tutupnya.(BZ)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!