Breaking News

May 5, 2023

Pantau Langsung Pelaksanaan MCU, Bupati : RSUD Achmad Darwis Siap Layani Bacaleg DPRD hingga DPD/DPR


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo memantau langsung pelaksanaan Medical Check Up (MCU) bagi Bakal Calon Legislatif Anggota DPRD Limapuluh Kota hingga DPR RI di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Darwis, Rabu, (03/05/2023). Pemantauan tersebut sekaligus memastikan kesiapan fasilitas dan sumber daya manusia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Darwis pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Pemeriksaan ini sebagai syarat administrasi mengikuti kontestasi pemilu tahun 2024. Dalam pemeriksaan ini setiap calon anggota legislatif menjalani pemeriksaan Kesehatan jasmani dan kejiwaan. Rencananya, Tes kesehatan dilaksanakan dari tanggal 2 Mei hingga tanggal 14 Mei 2023.


Dalam kunjungannya, Bupati Safaruddin sesekali bertanya kepada para petugas dan para Bacaleg terkait pelaksanaan MCU. "Alhamdulillah, RSUD Achmad Darwis sangat siap dalam pelaksanaan MCU, baik dari segi fasilitas maupun SDMnya, bahkan pihak RSUD menghadirkan dokter Spesialis jika ditemukan masalah kesehatan tingkat lanjut," ungkap Bupati Safaruddin. Ia berharap petugas dapat melayani para Bacaleg yang melakukan MCU dengan profesional.


"Pelaksanaan tes kesehatan bacaleg harus profesional, jangan ada intervensi dari pihak manapun dan harus sesuai dengan kondisi kesehatan bacaleg sebenarnya. Kalau bermasalah ya bermasalah," ujar Bupati Safaruddin.


Sementara itu, Direktur RSUD Achmad Darwis melalui Kepala Bidang Medis dan Keperawatan RSUD dr.Yulfa Roza menuturkan, proses medical check up meliputi pengecekan kesehatan fisik, narkoba dan kejiwaan. Kemudian dikatakannya, RSUD Achmad Darwis setiap hari mampu menampung 50 orang Bacaleg yang akan melakukan pemeriksaan.

''Khusus untuk MCU Bacaleg, setiap harinya 30-40 petugas akan dilibatkan dan akan ditunjang dengan penyediaan alat-alat yang cukup lengkap," ujar dr.Yulfa. Ia berharap RSUD Achmad Darwis dapat memberikan pelayanan maksimal dalam mensukseskan salah satu tahapan bagi para Bacaleg untuk bertarung di pada Pemilu 2024 nanti. (EY)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!