Breaking News

May 7, 2023

Rektor UNP Sampaikan Undangan Anugerah Doctor Honoris Causa Kepada Perdana Menteri Kamboja


FS.Padang(SUMBAR)-
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) menyampaikan undangan anugerah Doktor Honoris Causa kepada Perdana Menteri Kamboja Hun Sen pada Selasa (2/5) di Pnom Penh, Kamboja. Undangan tersebut disampaikan pada sebuah upacara resmi, yang dihadiri oleh anggota keluarganya dan ratusan tokoh penting. 

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan, "Penganugerahan gelar doktor kehormatan ini kepada saya dari Universitas Negeri Padang merupakan kehormatan besar bagi saya dan seluruh rakyat Kamboja," kata Hun Sen pada acara tersebut. 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menjelaskan, pemberian gelar doktor kehormatan dimaksud merupakan gagasan dari Wakil Presiden Republik Indonesia ke-12, Jusuf Kalla yang juga didorong oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Latar belakangnya, Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim, harus memberikan apresiasi terhadap kebijakan Perdana Menteri Hun Sen yang mampu memimpin Kamboja dengan senantiasa memberikan perlindungan dan perhatian pada penduduk muslim sebagai kaum minoritas. 

“Langkah memberikan gelar kehormatan juga menjadi bagian untuk meningkatkan reputasi akademik UNP di mata internasional. Apalagi UNP telah menetapkan misi menuju world class univesity dengan target masuk jajaran 800 besar pada 2024 mendatang”Jelas Prof. Ganefri.

Rektor UNP menyampaikan undangan tersebut bersama dengan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, didampingi oleh Ketua Senat Akademik UNP Prof. Dr. Sufyarma M, M.Pd, dan Kepala International Office UNP Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng. (OT/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!