Breaking News

May 2, 2023

Sinergi Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kumbayau Sambangi Hajatan Warga

 



FS. Sawahlunto, (SUMBAR) - Guna menjaga Kamtibmas di Desa Binaan, Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan saat pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.


Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Kumbayau Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto Briptu Ade Septian dan Babinsa 05 Talawi Serda Yulianto saat menyambangi masyarakat saat ada kegiatan hajatan warga di Desa Kumbayau, Selasa (02/04/2023)


Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kapolsek Talawi Iptu Saiful Anwar, S.H. nengatakan, sinergitas antara TNI-POLRI melalui Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.


”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Babinsa bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Talawi," Jelas Kapolsek


Kami terus bersama sama menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kekompakan serta sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Talawi dapat terwujud yang pada akhirnya masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” terang Kapolsek.


Ditambahkannya, kekompakan dan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Babinsa terus dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif di wilayah kami, karena tanpa adanya sinergitas yang baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk tercipta.” tutup Kapolsek. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!