Breaking News

May 29, 2023

SMP IT Madinah Al-Fatih Wisuda 47 Orang Tahfidz-Akhirussanah

Siswa/i SMP IT Madinah Al-Fatih Yang Diwisuda Tahfidz di Hall IKK Parik Malintang

FS. Parit Malintang---SMP IT Madinah Al-Fatih Pauh Kambar dibawah YMPI  (Yayasan Mitra Peduli Indonesia) Wisuda Tahfidz sebanyak 47 orang siswa/i angkatan ke dua "Generasi Al Mubarok" di Hall IKK Parik Malintang pada Minggu (28/05/23)



Koordinator Tahfidz SMP IT Madinah Al Fatih Kalbajapen Abdul Mannan mengatakan Wisuda Tahfidz bertujuan agar target yang ditetapkan oleh SMPIT Madinah Al Fatih dapat tercapai.


"Sholeh/a yang diwisuda hari ini adalah dengan jumlah hafalan 1 juz, 2 juz, 3 juz, 3,5 juz, 4 juz, 5 juz, dan terbanyak 6 juz," ujar Ustadz Sarjana Ilmu Alquran itu.


Dia menambahkan, yang diwisuda tahfizh untuk kelas IX memang diwajibkan hafalannya sesuai target yang telah ditetapkan oleh koordinator tahfizh SMPIT Madinah Al Fatih yakninya 5 juz Mumtaz ( hafalan yang diujikan ) namun, ada juga sholeh/ah yang tidak mencapai target.


"Acara wisuda tahfidzh dan akhirussanah kelas IX tiap tahun kita adakan, untuk sekarang merupakan angkatan ke-2 SMPIT Madinah Al Fatih yang diberi nama angkatan "Al Mubarok " (Generasi Yang Diberkahi Allah SWT),"kata nya.


 Helmira Marna Pembina Yayasan Mitra Peduli Indonesia (YMPI) padang Pariaman
Menyerahkan Piagam Pada Hafidz/ah


Pada kesempatan yang sama Kepala SMPIT Madinah Al Fatih Syafrizal. N mengatakan, jumlah sholeh/ah kelas IX yang diwisuda sebanyak 47 orang, terdiri dari 22 orang sholeh dan 27 orang Sholehah.


Lebih lanjut Lulusan S1 PAI STIT-SB itu mengatakan, yang hafal 5-6  juz sebanyak 6 orang dengan predikat Mumtaz, yang hafal 3-4 juz sebanyak 10 orang dengan predikat jayyid jiddan, dan hafal dibawah 3 juz sebanyak 31 orang dengan predikat jayyid.


Syafrizal menambahkan, lulusan generasi pertama SMP IT Madinah Alfatih sudah ada yang masuk MAN IC (Insan Cendekia) Padang Pariaman.


Syafrizal mengharapkan lulusan kedua ini lebih banyak lagi yang dapat menuntut ilmu di sekolah unggulan bertaraf nasional dibawah Kementerian Agama tersebut.


"Yang bersekolah di SMP IT ini, merupakan warga Padang Pariaman dan Pariaman umumnya. Baik itu dari SD Negeri maupun SD IT. Namun ketika mereka masuk kita tetap menyamakan bacaan Alquran yang dimiliki, bawaan dari SD N maupun SD IT,"ulas Syafrizal.


Dengan tujuan, agar semuanya ketika sudah masuk kesekolah. Mereka  menghafal Al-Quran sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh SMP IT-Madinah Al-Fatih. 


"Meskipun sudah ada yang memiliki hafalan disaat masuk. Anak-anak itu harus menyesuaikan lagi dengan program dan ketentuan hafalan yang ditetapkan oleh sekolah,"tutup Syafrizal (wrm)


Ket: Jayyid adalah hafalan yang sudah diujikan dibawah 3 juz, Jayyid Jiddan adalah hafalan yang sudah diujikan 3-4 juz sedangkan Mumtaz adalah hafalan yang diujikan 5 juz ke atas.


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!