Breaking News

May 15, 2023

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Maritim, Danlantamal II Resmikan KBN di Sungai Pinang


FS.Padang(SUMBAR)-
Peresmian Kampung Bahari Nusantara(KBN) ini, dilakukan secara terpusat di Pulau Ujung Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta. Peresmian KBN di Jakarta di lakukan Bapak Wakil Presiden Prof DR KH Ma'ruf Amin. Hadir Juga Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.S.E.,M.M. dan Menteri Pertanian serta undangan lainnya.

Senin 15 Mei 2023 KBN di wilayah kerja Lantamal II Padang, dilaksanakan peresmiannya di Nagari Sungai Pinang Kabupaten Pesisir Selatan. Diresmikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla, dan dihadiri Pejabat Utama Danlantamal serta Kadis dan Kasatker. Hadir juga tamu undangan pada peresmian KBN staf ahli Bupati Pesisir Selatan Bidang Kemasyarakatan Bp Nuzurwan, Dandim Pessel di wakili Danramil Tarusan, Kapolsek Tarusan, Camat Tarusan dan Tokoh adat dan tokoh masyarakat. Dari pihak CSR, BUMN yaitu pimpinan BRI dan PLN serta  PT Semen Padang .

"KBN ini ada mempunyai 5 cluster, yaitu Cluster Pertahanan dengan memberikan pelatihan dan Edukasi kepada generasi muda tentang semangat berbangsa dan bernegara. Cluster Pariwisata adanya jembatan Mangrove, Cluster Rumah Pintar atau Rumpin merupakan Cluster Edukasi, Cluster UMKM Tujuan KBN ini dilakukan menjadikan masyarakat Maritim yang sejahtera di sektor Bahari," ujar Danlantamal II.

Pada saat peresmian KBN di Sungai Pinang Danlantamal II melakukan penandatanganan prasasti yang disaksikan para tamu undangan. Danlantamal juga menerima Gapura dari CSR BRI, yang membantu dalam pembangunannya. Selanjutnya Danlantamal menyerahkan 1 unit laptop dan beberapa buku bacaan untuk cluster rumah pintar atau Rumpin. 

Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!