Breaking News

May 15, 2023

Walikota Solok Tegaskan Satu Rupiah Dana APBD Harus Jelas Penggunaannya

Walikota Solok Saat Memimpin Apel di Halaman Kantor Bappeda, pada Senin (15/05/23)

FS.Kota Solok (SUMBAR) - Wali Kota Solok, H.Zul Elfian Umar pimpin apel pagi lingkup Pemerintah Kota Solok, di Halaman Kantor Bappeda Kota Solok, Senin (15/05). 


Wali Kota H.Zul Elfian Umar dalam sambutannya memgucapkan terima kasih kepada seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Solok yang telah melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas selama menjalankan tugas.


Pada Jum’at kemaren, Kota Solok baru saja menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022.


”Alhamdulillah Kota Solok telah 7x berturut-turut memperoleh opini WTP. Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras, kerja cerda dan ikhlas seluruh ASN. Hal itu bisa membuat kita bahagia, gembira karena laporan keuangan kita mendapat opini tertinggi dari BPK,” kata Wako.



Kedepan, Wali Kota berharap hal yang baik ini dapat kita pertahankan dan tingkatkan serta pengelolaan keuangan juga lebih kita maksimalkan. “Kita bertekad, satu rupiahpun dana APBD yang digunakan harus jelas penggunaannya karena itu merupakan uang rakyat,” tegas Wako.


Selain pengelolaan keuangan, secara umum kinerja Pemerintah Kota Solok mengalami peningkatan. 


Untuk itu, Wako juga mengucapkan terima kasih. Saat ini Angka kemiskinan Kota Solok terendah urut 2 di Provinsi Sumbar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nomor 4 di Sumbar serta angka lain yang menggembirakan. 


"Kita tidak boleh terlena dengan itu, kita tekadkan untuk menjadi nomor 1 dan terbaik di Sumbar. Dengan pelaksanaan yang baik, perencanaan yang baik. Pasti itu ada hasilnya bagi Kota Solok,” harap Wako.


Kedepan sambungnya, kita harus mengejar segala ketinggalan kita. Sampai saat ini, satu-satunya daerah yang tidak punya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hanya Kota Solok.


"Semoga tahun ini dapat selesai dan beroperasi sebagaimana mestinya serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Kota Solok juga belum pernah melaksanakan Porprov karena belum punya stadion, sekarang kita bangun stadion Marahadin di Laing. Insya Allah Pada Tahun 2025 Kota,"pungkas dia


Katanya, Solok siap menjadi tuan rumah Porprov tahun 2024 meskipun infrastrukur jalan juga masih jauh. Kita mencoba membangun dengan segala keterbatasan. Solusinya saat ini bagaimana kita meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengupayakan turunnya dana-dana dari Pemerintah Pusat. Setiap OPD harus proaktif untuk menggaet dana dari Pusat,”kata Wako.


Selanjutnya H.Zul Elfian Umar juga berharap para ASN untuk tetap semangat memberikan yang terbaik bagi Kota yang kita cintai ini. 


"Kita sadari masih jauh dari yang kita harapkan namun kita tidak boleh menyerah dan tetap bersama mengejar ketertinggalan. Kerja ini tidak bisa sendiri, harus bersinergi dan berkolaborasi serta adanya inovasi-inovasi dan terobosan untuk mewujudkannya,"tangkas dia.


Diakhir penutup  sambutannya, Wali Kota mengingatkan agar senantiasa memperkuat iman, badan harus sehat, ilmu bertambah, rezeki berkah mudah-mudahan meninggal dalam keadaan husnul khatimah. (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!