Breaking News

May 6, 2023

WBP Rutan Salto Laksanakan Sen Pagi Bersama





FS. Sawahlunto (SUMBAR),- Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) melaksanakan Senam Pagi, Sabtu (06/05/2023).


Kegiatan Senam Pagi ini diikuti boleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Salto, yang tampak antusias dan bersemangat melaksanakan kegiatan Senam Pagi tersebut.


Kegiatan Senam Pagi ini merupakan Program Rutin dari Subseksi Pelayanan Tahanan (Peltah) Rutan Salto.


Kepala Rutan Salto Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH mengatakan bahwa Kegiatan Rutin Senam Pagi ini sebagai upaya-upaya untuk menjaga kebugaran setiap WBP di Rutan Salto.


"Kegiatan Senam Pagi ini Rutin kita laksanakan, dan merupakan Program dari Subseksi Peltah. tujuannya adalah untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan para WBP kita" jelas Dadang.


Lebih lanjut Dadang katakan, Rutan Salto akan terus berupaya menjalankan tugas pemasyarakatan dengan sebaik-baiknya.


" Kita akan senantiasa berupaya melaksnakan tugas pemasyarakatan yaitu memberikan pelayanan kepada WBP dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan memenuhi hak-hak Warga Binaan. Senam pagi ini adalah salah satu contohnya, karena Warga Binaan kita juga butuh kesehatan dan kebugaran" lanjut Dadang.


Selain Senam Pagi, lanjut Dadang, Rutan Salto juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya memenuhi hak-hak Warga Binaan.


" Ada juga pelayanan kesehatan, kita bekerjasama dengan Petugas Kesehatan untuk memeriksa kondisi kesehatan WBP. Selain itu juga ada pembinaan-pembinaan, seperti belajar mengaji, Shalat Berjamaah dan lain-lain " lanjutnya.


"Harapan kita seluruh kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan bisa bermanfaat sebagai bekal para WBP kita, membentuk karakter, sehingga nantinya setelah lepas menjalani pembinaan di Rutan Salto ini bisa menjalani kehidupan normal kembali dan terjun ke masyarakat dengan kepribadian yang lebih baik lagi" pungkas Karutan Dadang. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!