Breaking News

May 2, 2023

Wujudkan Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lunto Timur Sambangi Pos Ronda

FS. Sawahlunto, (SUMBAR) - Guna menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.


Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.


Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Lunto Timur,



Polsek Sawahlunto Brigadir Herlangga dan Babinsa Sertu Raffi saat menyambangi Desa binaan di Pos ronda Desa Lunto Timur Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Selasa (02/05/2023).


Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.


Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan mengatakan sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, karena kedua Personil tersebut selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat,".


"Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama-sama dalam melakukan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Hukum Polsek Sawahlunto," ucapnya


"Bhabinkamtibmas dan Babinsa selain memberikan himbauan juga mengajak warga khususnya personil linmas untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah segala bentuk potensi gangguan konflik ditengah Masyarakat," Ujarnya


Ketika Polri, TNI, Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat bersatu saling bekerjasama maka tentunya akan menciptakan kenyamanan dan ketertiban di setiap desa maupun kelurahan." tutup Iptu Marwan.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!