Breaking News

June 22, 2023

DPRD Gelar Agenda Penyampaian Pendapat Fraksi

Ketua DPRD Menandatangani Berita Acara Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Disaksikan Wakil Pimpinan Risdianto

FS.Pariaman--- DPRD Kabupaten Padang Pariaman menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2022, pada Selasa (20/06/23)



Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Arwinsyah didampingi Wakil Ketua Risdianto, dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Wakilnya Rahmang serta para anggota DPRD dan Kepala OPD.


Bupati Menandatangani Berita Acara Pendapat Akhir Fraksi Didampingi Wakil Bupati

Pendapat Akhir Fraksi-fraksi tersebut dibacakan dan diserahkan oleh perwakilan masing-masing fraksi yakni, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Partai PPP, dan Fraksi Nasdem Berhati Nurani.


Sebelumnya masing masing Fraksi telah menyampaikan pandangan umumnya beberapa hari lalu, dan terhadap pandangan umum tersebut, akan dilakukan jawaban eksekutifnya pada hari ini melalui Rapat Paripurna DPRD tentang Penyampaian Pendapat Akhir (Stemmotivering) fraksi-fraksi DPRD dapat menrima Ranperda untuk di Perdakan. 


Ketua DPRD Arwinsyah menyebutkan, Semua fraksi yang ada DPRD telah menyampaiakan Pendapat Akhirnya. Sebelumnya, pandangan Umum Fraksi tersebut dituangkan dalam berbagai sektor dan bidang.


Diantaranya, sektor pendidikan, sektor pariwisata, Infrastruktur, pertanian, dan sektor pendapatan dan keuangan, pengawasan, perencanaan pembangunan hingga kepada pembangunan sumber daya manusia.


“Pada sidang ini, Semua fraksi setuju Ranperda untuk di Perdakan,” tutup Arwisnyah didampingi Risdianto


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyebutkan, Selama pembahasan dilaksanakan, banyak usul/saran, maupun himbauan yang disampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat. 


“Semua usul dan saran tersebut menjadi masukan bagi kami untuk mengambil langkah-langkah kebijakan selanjutnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama,” sebut Suhatri Bur.


Bupati mengucapkan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.


"Atas kerjasama dan komitmennya dalam rangka menyelesaikan proses dan tahapan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Padang Pariaman Tahun Anggaran 2022,"ujar dia


Suhatri Bur juga berikan apresiasi kepada semua jajaran Pemerintah Daerah, beserta tim TAPD dan semua pihak yang telah membantu sehingga penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 dapat diselesaikan tepat waktu.


Ia berharap  agar seluruh pimpinan SKPD dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dapat lebih meningkatkan kinerja yang disertai upaya pengelolaan dan pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (FS)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!