Breaking News

Monday, June 19, 2023

G3AD IKPM Jabodetabek Bedah RTLH, Bupati Eka Putra Bantu Spring Bed



FS.Tanah Datar, (SUMBAR) - Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM sampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih serta memberi apresiasi kepada G3AD Leader of Members Ikatan Keluarga Padang Magek (IKPM) Jabodetabek yang telah melakukan program Bedah Rumah Layak Huni Ranah dan Rantau G3AD di Jorong Guguak Gadang Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan.


“Kita patut bersyukur dan sampaikan ucapan terima kasih kepada para perantau baik yang berada di perantauan maupun yang diranah yang menyukseskan dan mendukung Program Bedah Rumah Layak Huni (RTLH) ini,”ucapnya.


Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika peresmian dan serah terima bedah rumah layak huni ranah dan rantau G3AD Jorong Guguak Gadang Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan, Senin (19/06).


“Saya masih ingat dua setengah bulan yang lalu setelah Hari Raya Idul Fitri saya bersama perantau dan pemerintah nagari ikut meletakkan batu pertama pembangunan rehab rumah ini, di sini kami melihat kekompakan perantau dan diranah bekerja sama sehingga rumah yang tadinya tidak layak saat ini menjadi layak ditempati, “ujar Eka Putra.


Bupati Eka Putra menyebut anggaran biaya rehab untuk satu rumah mencapai Rp80 juta, dari Ia berdoa agar menjadi amal ibadah bagi perantau yang mendonasikan rezekinya bagi sanak saudara yang dikampung halaman dan para perantau dimurahkan rezekinya oleh Allah.SWT.


“Tadi Pak Haji Ril sampaikan kepada saya jika rumah ini selesai namun belum ada isinya dari itu saya turut menyumbang Spring Bed,”ucap Eka Putra.


Sebumnya tokoh perantau yang juga Pengurus IKPM Jabodetabek H. Arisan sampaikan pembangunan rehab rumah ini termasuk cepat sekali pasca peletakkan batu pertama saat ini sudah diserah terimakan yang juga turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH.


“Program bedah rumah ini untuk satu jorong satu rumah, dan ini sangat luar biasa semoga program ini berlanjut dan ada lagi kedepannya di 7 (tujuh) jorong yang ada di Nagari Padang Magek,”ujarnya.


H. Arisan juga mengajak perantau dimana saja berada untuk terus menjalin komunikasi antara ranah dengan rantau dam juga pemerintah daerah serta nagari, “mari kita kedepannya saling bahu membahu, saling merangkul, bekerja sama kita untuk membangun nagari Padang Magek lebih baik lagi,”tambahnya.


Turut hadir saat serah terima bedah rumah layak huni tersebut Wakil Bupati Richi Aprian, Kepala OPD, Camat Rambatan, Forkopimca Wali Nagari Padang Magek, Tokoh Perantau dan Tokoh Masyarakat lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!